Breaking News

Tingkatkan Kerjasama Dengan Lembaga Desa , Pemdes Dirgahayu Lakukan Pembinaan Terhadap Lembaga Desa

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com

Guna meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Desa dan Lembaga yang ada di Desa dalam melaksanakan kegiatan program yang akan di laksanakan di Desa , Pemerintah Desa Dirgahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan pembinaan lembaga Desa agar setiap kegiatan dapat di laksanakan secara baik dan sesuai dengan aturan yang ada.

Adapun pelaksanaan pembinaan tersebut sudah sesuai dengan program dan tentunya harus dijalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa dan lembaga-lembaga terkait di Desa.

Kepala Desa Asep Budi Wahyudin mengatakan " Selain pembinaan dalam hal pembangunan sarana Desa, kami juga melakukan pembinaan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat " . ucapnya kepada wartawan usai kegiatan. Kamis (15/06/23).

Lanjut Asep Budi , Alhamdulillah acara pembinaan ini juga di hadiri seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Dirgahayu. Dengan harapan adanya acara seperti ini secara otomatis akan membangkitkan rasa tanggung jawab bersama untuk membangun Pemerintah Desa Dirgahayu .
Di tempat yang sama ,Peltu Dani selaku Babinsa Desa Dirgahayu dari Koramil 1204/Ciawi Kodim 0612/Tasikmalaya, menambahkan " Dengan adanya pembinaan ini, tentunya sangat baik dan sangat bermanfaat untuk menunjang kemajuan Desa itu sendiri. Lagi pula acara khusus pembinaan ini akan menambah sinergitas di antara Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa dan lembaga yang ada di Desa, sehingga dalam melaksanakan Pembangunan berjalan sesuai harapan masyarakat " . Tuturnya .

“ Kami sebagai pembina di Desa ini tentunya terus mengingatkan akan pentingnya kerjasama di antara pihak yang terkait untuk melakukan kerjasama yang baik dan saling bergandeng tangan demi kemajuan Desa Dirgahayu, baik itu kemajuan di bidang pembangunan, dan juga maju di dalam Pemerintahanya. Jangan salah kita harus respect dengan situasi dan kondisi biologis masyarakat yang ada agar tetap sama-sama bertanggungjawab akan kemajuan Pemerintahan Desa.” Pungkas Dani .

Reporter : Ilham Rachman

Tidak ada komentar