Breaking News

Pemerintah Kecamatan Margaasih Laksanakan Silatuhrahmi Dengan FKUB

Kabupaten Bandung  Qjabar.com    

Pemerintah Kecamatan Margaasih laksanakan silatuhrahmi dengan "Forum Komunikasi Umat Beragama" (FKUB) yang dihadiri oleh Camat Margaasih Akhmad Rifa'i, S. Sos, M.M, Kanit Satpol PP, H. Enceng Sakti, Alamsyah S.KM., M.K.P,kapolsek Margaasih, Kompol Ikhwan Heriyanto A. Mk, Danramil 2415/Margahayu Kapten Inf. Suwandi perwakilan Kemenag (KUA) dan MUI para kepala desa yang diwakili oleh Sekjen APDESI Kabupaten Bandung yang juga sebagai Kepala Desa Rahayu, H. Dadang Suryana serta perwakilan dari berbagai agama, dilaksanakan di Aula Kecamatan Margaasih kabupaten Bandung pada hari Jum'at (26/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut Camat Margaasih, Akhmad Rifa'i S. Sos., M.M, mengatakan, acara ini tiada lain untuk bersilatuhrahmi dan untuk meningkatkan koordinasi antar umat beragama dengan steakholder/pihak terkait diwilayah Kecamatan Margaasih.
Selain dari pada itu kegiatan ini sebagai kegiatan pembinaan dan pemeliharaan antar umat beragama, agar tercipta suasana yang kondusif sehingga bisa melakukan kerjasama  yang baik. 

Makanya tema kegiatan hari ini adalah " Dengan Kerukunan Antar Umat Beragama Mari Kita Wujudkan Kecamatan Margaasih yang SMART dan BEDAS".

SMART disini yang mengandung arti "Semangat, Mandiri, Ajtif/Kreatif, Religius dan Teladan, hal ini tentunya harus berkolaburasi dengan visi misi Bupati Bandung (DR. H.M. Dadang SUpriatna) "BEDAS" (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera).

Hal lain juga Bupati Bandung telah meluncur 13 program unggulan yang telah digulirkan, diantaranya, pemberian insentif pada guru ngaji juga diberikan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan secara gratis, pinjaman bergulir tanpa bunga dan anggunan melalui Bank BPR Kerta Raharja dan Bank bjb serta program pemberian kartu tani bagi para petani. 

Hal ini tentunya akan membawa dampak positif untuk membangun masyarakat Kabupaten Bandung yang makmur. 

Bersama ini pula kami dari Forum Komunikasi Umat Beragama dan Forkopincam Margaasih mendukung terlaksananya FORNAS VII 2023 dan City Sanitation Summit (CSS) di Kabupaten Bandung semoga lancar dan sukses. "pungkasnya.



Reporter : Yun.s



Tidak ada komentar