Breaking News

Laznas BMH Hadirkan Sumur Bor untuk Pesantren Lansia di Cirebon

Cirebon Qjabar.com

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH terus memberikan kebermanfaatan bagi umat, satu di antaranya melalui program sumur bor untuk pesantren lansia yang beralamat di Jl. Flamboyan VIII Blok C No. 258 Griya Cempaka Arum, RT. 03/04 Desa Wanayasa Lor Kec. Talun Kab. Cirebon.

"Alhamdulillah atas dukungan umat terkhusus para donatur, Laznas BMH bisa menghadirkan sumur bor di Lahan Wakaf di Cirebon Jawa Barat yang nantinya akan dibuat program pesantren lansia dan ekonomi produktif pesantren berupa peternakan dan pertanian. Saat ini sudah ada beberapa infrastuktur bangunan untuk kegiatan ekonomi dan juga dakwah, hanya saja belum ada sumber air bersih ditempat ini. 
Laznas BMH pun hadir untuk mengatasi problem itu dengan sumur bor," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Barat, Yusep Suhendar, Selasa (13/12/2022).
Menurut Da'i setempat, Ustadz Halim, "masyarakat sangat menyambut baik adanya program lansia tersebut, mengingat program tersebut terbilang langka dan kebanyakan justru pesantren untuk anak tingkat SMP dan SMA".

Ustadz Halim sempat sedih karena kesulitan air bersih sedangkan program lansia ini cukup banyak diminati masyarakat. Alhamdulillah hari ini tim Laznas BMH hadir ke tempat ini dalam rangka untuk mewujudkan sumber air bagi Pesantren Lansia.

"Kami dari Pengurus Pesantren mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari para donatur melalui BMH," ungkap Ustadz Halim. 
Mengingat strategisnya program ini, Laznas BMH masih akan melanjutkan program ini di titik lainnya di Jawa Barat. Program sumur bor menjadi penantian bagi sebagian masyarakat kita. Seperti dipesantren lansia ini.

"BMH akan terus sinergi dan kolaborasi hadirkan solusi bagi krisis air bersih di berbagai titik lainnya di Jawa Barat," ujar Yusep Suhendar.

Reporter : A Juhana

Tidak ada komentar