Breaking News

H. Adang Safa'at, M.M Hut PGRI Ke 77 " Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Maju "

Kabupaten Bandung Qjabar.com 


Dalam rangka Hari Guru Nasional serta HUT  ke-77 PGRI,di adakan upacara peringatan HUT PGRI yang ke 77 di Lapangan Upakarti kabupaten Bandung. 

Upacara tersebut dihadiri Bupati Bandung, Ketua PGRI kabupaten Bandung H. Adang Safaat,M.M, para pengurus PGRI dan para guru yang ada di kabupaten Bandung. 

PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) merupakan organisasi yang beranggotakan seluruh guru di Indonesia. Sebagai organisasi besar, peran PGRI sungguh besar dan menetukan. PGRI senantiasa berjuang mengangkat hak dan martabat profesi guru baik yang berstatus ASN, PPPK maupun honorer.

Sebagai penghormatan kepada guru, tanggal 25 November yang merupakan tanggal lahir PGRI ditetapkan pemerintah sebagai Hari Guru Nasional melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Ini menunjukkan betapa besarnya peran PGRI sebagai mitra pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia.
Dikatakan Ketua PGRI kabupaten Bandung H. Adang Safa'at,M.M,diusia PGRI yang sudah menginjak 77 tahun yang mudah-mudahan diusia sekarang PGRI semakin dewasa , guru semakin sejahtera dengan tema Hut PGRI pada sekarang yaitu " Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Maju ".

Tema di atas memberi gambaran bahwa guru harus bangkit melakukan perubahan secara sadar, ikhlas, dan bertanggung jawab untuk memulihkan pendidikan. PGRI mengajak semua guru untuk bersama-sama bangkit dan tidak menyerah dengan keadaan untuk memulihkan pendidikan, demi cita-cita bersama tercapainya bangsa Indonesia yang kuat dan maju.
Selama dua tahun Indonesia yang dilanda pandemi covid yang sekarang berangsur-angsur pulih dan selama ini para guru mengajar secara virtual sekarang sudah bisa mengajar secara tatap muka. 

Kami mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bandung yang telah memperhatikan para guru yang ada di kabupaten Bandung yaitu dengan pengangkatan para guru menjadi ASN dan itu merupakan buah dari perjuangan para guru bersama dengan PGRI. 

Semoga PGRI tetap jaya dan istiqomah memperjuangkan harkat dan martabat guru-guru Indonesia.


Reporter : Yun.s

Tidak ada komentar