Breaking News

Tia Fitriani Mengubah Limbah Minyak Jelantah Menjadi Sabun Yang Bisa Menambah Penghasilan Bagi Warga

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Dra. Hj Tia Fitriani mengunjungi desa Dayeuhkolot yang sering terkena banjir kunjungan tersebut dalam rangka Reses III tahun sidang 2021-2022 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dapil jabar 2 kabupaten bandung, kegiatan tersebut berlangsung Di desa Dayeuhkolot kecamatan Dayeuhkolot kabupaten Bandung. 

Kegiatan reses tersebut merupakan titik ke-dua yang sebelumnya kegiatan berlangsung di desa cukang genteng, Tia Fitriani pada kesempatan tersebut mendengarkan aspirasi masyarakat dan berbagai keluhan yang disampaikan warga desa Dayeuhkolot. 

Tia Fitriani juga mengunjungi tempat penampungan bagi warga yang terkena banjir karena wilayah desa Dayeuhkolot yang sering terkena banjir cukup parah setiap tahunnya, tempat penampungan tersebut dibagi dua lantai atas diperuntukkan bagi yang muda-muda dan lantai bawah bagi lansia dan anak-anak tempat tersebut mendapatkan perhatian khusus dari Bu dewan. 

Pada kesempatan tersebut Tia Fitriani juga menyerahkan bantuan bagi para balita dan ibu hamil berupa susu dan sereal , juga memberikan bantuan bagi tempat penampungan korban banjir yang ada di desa Dayeuhkolot tempat penampungan tersebut memang disediakan pihak desa bagi yang terkena banjir. 

Tia Fitriani juga menyampaikan bagaimana cara mengolah limbah minyak jelantah untuk dijadikan sabun yang nantinya bisa menambah penghasilan bagi warga masyarakat desa Dayeuhkolot yang nantinya warga sekitar akan diberikan pelatihan bagaimana cara membuat sabun dari bahan limbah minyak jelantah. 

Ditambahkan kepala desa Dayeuhkolot Yayan setiana AMd mengucapkan terimakasih kepada ibu dewan yang telah berkunjung ke desa Dayeuhkolot dan menyapa warganya dan juga telah meninjau tempat penampungan bagi korban banjir tempat tersebut dibuat khusus bagi warganya yang terkena dampak banjir. 

Dan atas arahan dari ibu dewan Tia Fitriani mengenai bagaimana cara mengolah limbah minyak jelantah menjadi sabun hal itu direspon positif bagi kami pemerintah Desa Dayeuhkolot beserta warganya karena apabila warganya diberikan pelatihan mengenai cara mengolah limbah minyak jelantah menjadi sabun itu akan menambah pengetahuan dan yang nantinya bisa menambah penghasilan bagi keluarganya. 


Sekali lagi kami sebagai pemerintah Desa Dayeuhkolot beserta warga masyarakat mengucapkan terimakasih kepada ibu Hj Tia Fitriani yang sudah berkunjung ke desanya dan memberikan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi warga masyarakat desa Dayeuhkolot

Reporter.(Yun.s)

Tidak ada komentar