Breaking News

Tia Fitriani Banyak Potensi Yang Harus Digali Di Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Reses Anggota Dewan Provinsi Jawa Barat asal Fraksi Partai Nasdem, Dra.Hj. Tia Fitriani masa sidang III Tahun 2021 – 2022 bertempat di Aula Desa Ciluncat Kecamatan  Cangkuang Kabupaten Bandung. Kamis (7/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri sekertaris desa ciluncat Rahmat Sopian, muspika Kecamatan cangkuang terlihat bersinergi baik bapak Camat juga bapak Kapolsek, bapak Danramil, para simpatisan yang tergabung di Dulur Satia serta para tamu undangan lainnya. 

Dikatakan Dra. Hj Tia Fitriani banyak potensi yang perlu digali khususnya di desa Ciluncat umumnya di kecamatan cangkuang kunjungan ke desa ciluncat merupakan yang pertama tapi kami melihat di media sosial desa ciluncat cukup aktif dalam berbagai bidang khususnya dalam pembangunan dan juga peternakan. 

Desa ciluncat merupakan desa yang hangat karena disini warganya banyak melakukan kegiatan dengan penuh semangat, yang menjadi perhatian kami untuk memperdayakan para ibu-ibu yang bisa menunjang perekonomian bagi keluarga walaupun pak sekdes belum menyampaikan lebih banyak tentang kondisi desa ciluncat. 

Mengenai kantor polsek cangkuang yang sampai saat ini belum memiliki kantor polsek dikarenakan polsek cangkuang merupakan pemekaran dari banjaran sejak 2021 sudah ditetapkan dan belum mempunyai kantor tetap, diharapkan untuk kantor polsek diperlukan hibah untuk membangun kantor tersebut. 

Hal itu harus diperjuangkan bersama-sama karena kantor polsek di kecamatan cangkuang sangat diperlukan masyarakat desa ciluncat khususnya, karena posisi untuk kantor sementara cukup berdekatan, perlu di suport untuk mewujudkan kantor polsek cangkuang tersebut agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. 

Ditambahkan Sekdes Ciluncat Rahmat Sopian mengucapkan terimakasih atas kehadiran bu Dewan ke wilayah desa ciluncat  walaupun kehadiran beliau baru pertama kali berkunjung semoga dengan kehadirannya bisa memberikan wawasan bagi desa ciluncat maupun bagi masyarakatnya. 

Potensi desa ciluncat memang banyak yang harus digali seperti Peternakan kelinci yang harus dikembangkan karena permintaan dari jakarta mencapai seratus kilo per/hari permintaannya, saya berharap kepada Bu Hj Tia Fitriani untuk bisa mendukung peternakan kelinci tersebut dan juga bisa mengembangkan UMKM dengan mengadakan pelatihan bagi warga masyarakat yang ada di desa ciluncat agar nantinya bisa meningkatkan perekonomian dan menambah penghasilan bagi keluarganya.

Reporter:(Yun.s)

Tidak ada komentar