Breaking News

Smpn 1 Mangunreja Gelar Lepas Sambut Kepala Sekolah

Mangunreja Tasikmalaya - Qjabar.com 

Rotasi atau mutasi pimpinan dalam sebuah instansi merupakan hal yang biasa. Hal tersebut tentunya dengan tujuan dalam rangka penyegaran dan juga untuk peningkatan karir. Termasuk di SMPN 1 Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, diselenggarakan acara pisah sambut kepala sekolah lama kepada kepala  sekolah baru bertempat di Aula sekolah. Senin(04/07/2022). 

Drs.Jamaludin Malik,M.M Kepala Sekolah yang lama dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara pribadi menyatakan permohonan maaf jika selama dia memimpin masih banyak kekurangan dan kurang optimal,

" Alhamdulillah selamat datang kepada Kepala Sekolah yang baru , Pak Dendin Wardiana Spd. Mpd., yang di beri tugas hari ini untuk memimpin Smpn 1 Mangunreja . mudah mudahan beliau bisa menjalankan tugas tersebut dengan sebaik baiknya, bisa meningkatkan mutu pendidikan serta kualitas ,dan prestasi Akademis non akademis yang sudah di raih oleh Smpn 1 Mangunreja " Ungkapnya 

Lanjut Jamal, Yang selanjutnya saya secara khusus Plt. Smpn 1 Mangunreja mengucapkan banyak terimakasih kepada sahabat - sahabat kami yang selalu mendorong kami sehingga kami bisa sukses dan saya pribadi bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya sehingga mencapai prestasi apa yang tadi di sampaikan dan bagian dari amanat kami kepada Kepala Sekolah yang baru .

Di tempat yang sama , Kepala Sekolah Smpn 2 Sukaratu Dendin Wardiana Spd.Mpd., mengatakan bahwa mengenai sambutan tadi ada 5 konsep yang saya ingin bangun karena ini tantangan besar bagi SMPN 1 mangunreja buat saya . 

" Pertama membangun mindset SDM , artinya pola pikir kepala sekolah dengan pegawai yang ada di SMPN1 Mangunreja harus sinkron dahulu , yang ke dua membangun tata kelola yang artinya bukan untuk sarana dan prasarana saja namun bagaimana untuk membangun infrastruktur SDM dan termasuk sinergitas dengan masyarakat . " Ungkap nya . 

Yang ketiga, membangun kerjasama dengan stake holder .  semua unsur dari Muspika , pemuda, hingga tokoh ulama harus bersinergi karena untuk membangun religinya kita harus so want dulu dengan ulama . 

" Maka setelah 1,2 dan 3 itu sudah tercapai dan tersosialisasikan maka akan di bangunlah prestasi ,  kenapa prestasi yang ke empat? dikarenakan itulah harapan warga Mangunreja , karena disini sudah terdapat segudang prestasi ,  nah tinggal prestasi SDM nya maka saya harus berjuang lebih dari itu . " Imbuh nya 

" Dan yang ke 5 adalah membangun kekeluargaan jadi harus humanisme , dalam kedinasan memang harus tegas tapi di luar kedinasan terjalin kekeluargaan , karena kekeluargaan merupakan obat mensinergikan untuk menopang mutu pendidikan . jadi bukan hanya mutu nya saja tapi batin nya juga di dekati . " Pungkas Dendin

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Mangunreja , Ketua Komite , Perwakilan Kepala Desa , Tokoh Masyarakat , Staff serta para Guru .  

Reporter : Ilham TR

Tidak ada komentar