Breaking News

Sman 1 Cigalontang Harapkan Bantuan Tembok Penahan Tanah

Cigalontang Tasikmalaya - Qjabar.com

Pemerintah Daerah mestinya harus bisa memperhatikan dari segi keamanan, kenyamanan serta keselamatan bagi para peserta didiknya,apalagi ketika ada sebuah bangunan sekolah yang di bangun di atas tanah yang labil dan rawan longsor ketika musim hujan. 

Seperti halnya bangunan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di Kampung  Pasirmalang,Desa Lengkong Jaya yang belum mendapat perhatian dari Pemerintah daerah melalui Dinas DPUTRLH.

Dalam penelusuran awak media beberapa waktu lalu,di samping bangunan sekolah tersebut terdapat tebing yang lumayan tinggi dan belum ada Tembok Penahan Tanah (TPT) serta  saluran airnya (Drainase). ketika musim hujan air menggerus tanah  meluap ke jalan Kabupaten tersebut dan berdampak jalanan menjadi licin,menyebabkan seringnya terjadi kecelakaan bagi para pengendara roda dua, karena jalanan yang licin. 

Dari pihak sekolah pun sudah ada upaya memperbaiki saluranya dengan dipasangnya talang air dan disekitaran tebing ditanam semacam pohon dan sayur- sayuran dimaksudkan ketika turun hujan air tidak langsung ke tanah. 

"Kalau musim hujan kasian anak-anak,mau berangkat atau pulang sekolah jalan jadi licin penuh lumpur di khawatirkan takut terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan."Ujar salah seorang guru. 

Dari pihak sekolah pun sudah mengajukan permohonan Tembok Penahan Tanah (TPT) ke Dinas PUTRLH namun belum ada tanggapan yang serius dari dinas terkait.Ujarnya.

Di tempat yang sama komite sekolah SMAN 1 Cigalontang H.Ato Kasmita menambahkan," Kami selaku komite dan pihak sekolah dari jauh hari juga sudah mengajukan permohonan  untuk bantuan TPT ke dinas PUTRLH,karena memang di sana tidak ada saluran airnya sehingga air meluap ke jalan,"Tapi sampai saat ini belum ada realisasinya gak tau kenapa, mungkin karena anggarannya gak ada atau gak cukup." Pungkasnya rabu (06/07/2022) 

Laporan: AHH/ Ilham TR

Tidak ada komentar