Breaking News

Satlinmas Pemdes Tawang Banteng Siapkan Pengamanan Menjelang Idul Adha

Sukaratu Tasikmalaya -  Qjabar.com

Satlinmas Pemdes Tawang Banteng Kecamatan Sukaratu laksanakan latihan rutin PBN di Aula Desa Tawang Banteng Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya . 

Acara tersebut di Komandoi langsung oleh Kepala Desa Tawang Banteng Nandang Abdul ajiz yang di ikuti oleh 27 Anggota Satlinmas Pemdes Tawang Banteng . 

" Pada hari ini dilaksanakan latihan dari mulai kedisiplinan , PBB ( Pelatihan Baris Berbaris ) dan juga pembagian perlengkapan PPKM dari mulai Masker , Disinfektan , sabun pencuci tangan , Handsanitizer , alat semprot dan lain lain . " Ungkap Nandang Abdul ajiz saat ditemui wartawan seusai kegiatan . Jumat (09/07/2022). 

Lanjut Nandang , Kita mengadakan latihan rutin setiap 2 minggu sekali setiap bulannya . Alhamdulillah antusias dari anggota Satlinmas sangat baik ini juga terkait dengan kesiapan kita menghadapi Hari Raya Idul Adha terutama di kaitkan dengan pencegahan Covid-19. 

Menurutnya , Kegiatan ini adalah bukti loyalitas para Anggota Satlinmas pasca mengadakan pelatihan PBN ( Pelatihan Bela Negara ) Satlinmas yang sudah kita laksanakan . 

" Kita lanjutkan di hari besok menjelang Hari raya Idul Adha kita akan melaksanakan penyemprotan terutama di sarana -sarana ibadah yang akan di laksanakan untuk peringatan Hari raya Besar Idul Adha. " imbuh nya 

Selain itu Nandang juga berharap " Semoga para Anggota Satlinmas tetap solid loyalitas pengabdian terhadap masyarakat bersama-sama dengan perangkat Desa ,  kelembagaan Desa , Rt , Rw dan Unsur kelembagaan lainnya terutama dalam menjaga Kamtibmas . karena tanpa Satlinmas suatu Daerah akan terasa hampa karena Satlinmas merupakan ujung tombak untuk menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat . " Pungkas nya


Reporter : Ilham TR

Tidak ada komentar