Breaking News

Meriahkan Hut INI ke-114, Walkot M Yusuf Bersama Ketua INI Kota Tasik Gelar Jalan Sehat

Cihideung Kita Tasik - Qjabar.com

Ratusan peserta meramaikan jalan sehat yang digelar dalam rangka HUT ke-114 IkatanHV  Notaris Indonesia (INI) 2022 di Kota Kota Tasikmallaya, Rabu (13/07). 
 
Jalan sehat secara resmi dilepas oleh Waikota yang dimulai dari Tamann Kota  Jalan K.HZ.Mustofa  itu diikuti ratusan orang ini dan Finish di Kantor INI Kota Tasik Jalan Siliwangi,Kelurahan Kahuripan,Kecamatan Tawang,Kota Tasikmaaya.Mereka terdiri atas unsur pimpinan dan pegawai anggota Notaris  se-Kota Tasikmalaya, Walikota M.Yusuf,Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan,kepala Bapeda,Kepala OJK Kota Tasikmalaya,Danbrigf,Danlanud,serta para tamu undangan. 

Dalam sambutannya, Walikota Yusuf mengatakan bahwa tugas notaris adalah membuat segala akta autentik terkait hukum yang dibutuhkan masyarakat. Sedangkan, tugas dan wewenang PPAT hanya sebatas menangani akta otentik yang berhubungan dengan tanah dan bangunan saja. Bisa dibilang, ranah profesi notaris lebih luas dan umum dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sesuai visi misinya.
 dengan kerja keras, penuh tanggung jawab, jujur, disiplin, dan berdedikasi.Oleh karena itu, diselenggarakannya kegiatan jalan sehat ini dinilai sangat tepat dan bermanfaat.

 "Melalui kegiatan ini, diharapkan Ikatan Notaris Indonesia semakin terpacu untuk melakukan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.Lakukan tugas dengan sungguh-sungguh dan ikhlas. Baik di bidang pelayanan hukum yang dibutuhkan masyarakat."Ujarnya.
 
"Pada hari ini kita bisa merayakan ulang tahun ini yang ke 114 yang sebenarnya jatuhnya pada tanggal 1 Juli ya 114 tahun acara ini khusus ulang tahun untuk Pengda Kota Tasikmalaya kami berharap dengan adanya acara ini semakin meningkatkan anggota kami kecintaannya terhadap untuk meningkatkan strategi silaturahmi di antara mereka notaris karyawan Notaris dan stakeholder yang ada".Ujar Ketua Ikatan Notaris Indonesia KotaTasikmalaya DR.Nia Trisnawati saat ditemui usai kegiatan

 Kendati demikian,sambung dia,turut hadir  Walikota Muhammad Yusuf bserta Sekda Kota Tasikmalaya, Kepala Bappeda, Kepala Kantor Pertanahan, pengawas notaris Jawa Barat.

"Kami sangat berbahagia sekali itu membuktikan bahwa Alhamdulillah hubungan ini terjalin dengan harmonis Dan semoga kami mohon doa bisa melayani kebutuhan masyarakat yang berhubungan dengan notaris bisa terlaksana dengan baik kami bisa menjalankan dengan baik saja dari kami terima kasih kehadiran kawan-kawan itu sebenarnya terkait pejabat pembuat akta tanah karena hampir semua notaris itu selalu menekankan bahwa kami harus bisa pendapatan daerah yang kami dapat dari bea perolehan hak atas tanah dan bangunan."Tutur Nia

Tak hanya jalan santai, kegiatan peringatan HUT INI juga diisi dengan hiburan musik. Serta, pengundian doorprize dengan hadiah menarik. Di antaranya, sepeda, televisi berwarna, kulkas, dan masih banyak hadiah lainnya.

Reporter:Dan

Tidak ada komentar