Breaking News

Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya , Desa Sukaasih Berikan Aplikasi Gratis

Singaparna Tasikmalaya - Qjabar.com

Dalam rangka menyambut Hari jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke 390 . Kecamatan Singaparna ikut turut serta memeriahkan dengan membuka stand yang menyajikan berbagai produk asli putra daerah dari beberapa Desa .

" Alhamdulillah pada siang hari ini kami bersama rekan - rekan desa se Kecamatan Singaparna sedang mengisi stand Kecamatan Singaparna .Kami menghadirkan berbagai produk unggulan dari berbagai desa diantaranya  ada produk batik , makanan , minyak goreng dan ada juga olahan langsung dari desanya masing masing ." Ujar Muhammad Umar Selaku Kepala Desa Sukaasih saat di temui wartawan di lokasi kegiatan . Sabtu (23/06/2022)

" Dari masing - masing desa menampilkan produk unggulan berbentuk olahan , namun disini terkendala dari segi promoting dan juga packaging butuh pendampingan dari dinas terkait misalkan promoting nya di aping oleh Kominfo dan packaging nya di aping oleh Perindag yang intinya semua unsur harus terlibat . " tuturnya . 

Menurutnya , pada siang hari ini untuk desa sukaasih menampilkan produk yang berbentuk aplikasi yang bisa di gunakan oleh semua element. Dari mulai aplikasi absen sampai aplikasi parkir dan berbagai aplikasi lainnya sebanyak 21 macam aplikasi yang bisa di gunakan secara gratis oleh pihak - pihak yang menginginkan . 

" Saya berharap ke depannya ekonomi tumbuh , UMKM lebih maju lagi , masyarakat ekonomi nya meningkat , kalau daya beli meningkat ekonomi meningkat . Jangan sampai seperti kemarin covid -19 masyarakat itu merasakan prustasi tapi ini merupakan harapan yang bahwasanya kita akan bangkit dari masa masa kemarin pandemi yang menyulitkan perekonomian masyarakat . " Pungkas nya .


Reporter : Ilham TR

Tidak ada komentar