Breaking News

Maulana Dwi Permana SH, Terpilih Ketua PBH Advokat Peradi Kota Tasikmalaya

Tawang Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Maulana Dwi Permana, SH resmi terpilih menjadi Ketua Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Tasikmalaya Masa Jabatan 2022-2025.

Pemilihan Ketua PBH Peradi Tasikmalaya dilakukan secara Voting dan pada pemilihan ada tiga orang calon ketua LBH yang mencalonkan pada hari Minggu (17/7/2022) bertempat di Saung Cakra, Jln Ahmad Yani, Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Alhamdulillah, amanah ini diberikan kepada saya, insya alloh secepatnya akan membangun aset sebesar besarnya khususnya untuk warga Tasikmalaya."Ucap Maulana Dwi Permana Ketua PBH Peradi terpilih saat di konfirmasi wartawan dilokasi.

Setelah ini, di kepengurusanya dilanjutkan dengan membuka ruang-ruang konsultasi. Kemudian, PBH Peradi Tasikmalaya akan memberikan akses hukum gratis sebagai cita-cita undang-undang diamanatkan Peradi sebagai organisasi Advokat Indonesia.

Pada sebelumnya, Ketua PBH Peradi Tasikmalaya di duduki Sopyan Sopiudin menjabat selama 2 periode.

Maulana berharap kedepan ada kontribusi dari semua rekan-rekan Advokat Peradi Tasikmalaya khususnya untuk membangun organisasi agar lebih baik.

"Kepengurusan saya semoga lebih objektif, tidak ada kepentingan apapun selain ada pembelaan terhadap masyarakat."Ujarnya.

Disinggung sejauh mana kontribusi PBH Peradi, Maulana menjawab kehadiran Peradi di mata masyarakat periode sebelumnya mendapatkan akses penanganan bantuan hukum secara gratis.

Sebagai bahan aspirasi, PBH Peradi membuka ruang untuk penampungan keluhan dari masyarakat, khusunya penyelesaian warga yang berdampak butuh penyelesaian hukum dan penyelesaian pendampingan.

Target yang sudah tercapai, kata Maulana, perkiraan relatif capaian target pada tahun sebelumnya sudah mencapai seratus perkara yang di dampingi dan di tangani oleh PBH Peradi Tasikmalaya.

PBH Peradi Tasikmaya sejauh ini, dengan Pemerintah Kota/Kabupaten Tasikmalaya sudah terjalin komunikasi dan MoU dengan Pemerintahan sangat positif.

Reporter:RZ

Tidak ada komentar