Breaking News

KEREN..!! Kepala Sekolah SMPN 2 Cisayong Hobi Mendaki Gunung

Cisayong Tasikmalaya - Qjabar.com

Kepala sekolah identik menjadi sosok yang berwibawa, kalem dan tenang. Namun, ternyata ada Kepala Sekolah  yang justru punya hobi sedikit ekstrim, seperti mendaki gunung.

Tak disangka sosok  yang hobi naik gunung tersebut memiliki postur tubuh tegap dan tinggi.

Namanya adalah Tantan Suhartana S.Pd Beliau adalah seorang Kepala Sekolah SMPN 2 CIsayong syang masih aktif sampai saat ini. sosok pria yang begitu inspiratif karena di usianya yang sudah tak muda lagi, selama kurang lebih Empat puluh satu  tahun terakhir, Tantan sangat hobi mendaki gunung dan tak henti-hentinya mengucap syukur kepada sang Pencipta karena bisa menikmati pemandangan alam  yang indah.

Menurutnya, naik gunung dan travelling merupakan kegiatan yang seru dan menyenangkan. Tantan memiliki hobi traveling dan mendaki gunung. Beberapa gunung di Indonesia sudah pernah ia taklukkan.
"Semeru, Rinjani, Kerinci,Samet,Cremai, dan sejumah gunung yang ada di Jawa Barat" ujar Tantan saat ditemui di ruang kantor sekolah SMPN2 Cisayong Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat .

Menurut Tantan, mendaki gunung dan travelling adalah asupan makanan untuk jiwanya juga kegiatan yang seru dan menyenangkan.Karena proses pendakian menuju puncak suatu gunung akan memiliki banyak cerita dan melatih kesabaran seorang pendaki.

"Saat naik gunung, merasa berdamai dengan diri saya sendiri. Dengan mendaki gunung, kita akan lebih tahu mental yang kita punya seperti apa," jelas Tantan

Bagi Pria berusia 53 tahun itu, mendaki gunung merupakan liburan yang mengasyikan. Tantan cerita, ia terbiasa dengan suasana hutan dan gunung, karena masa kecilnya sering menghabiskan waktu liburan sekolah dengan ayahnya pergi untuk berburu atau naik gunung.

"Liburan enggak harus ke kota besar dan belanja aja. Tapi liburan harus back to nature, kita lahir dari alam ya harus balik lagi ke alam," ungkap Tantan
Ada beberapa persiapan yang rutin Tantan lakukan ketika akan mendaki. Selain persiapan fisik, ia juga menyiapkan barang-barang yang dibutuhkan.

"Kalau aku mau naik, yang wajib dibawa itu Sepatu Hiking, Sebelum mendaki gunung, pastikan dulu memiliki sepatu khusus hiking dan bukannya sepatu biasa yah. Tas Gunung (Carrier),Air Cadangan, Makanan Cadangan,Baju Cadangan dan Jas Hujan,Matras dan Sleeping Bag,Perlengkapan serba guna seperti Pisau, Korek Api,dan pastinya mental yang kuat," terang Tantan. 

Reporter:Dan

Tidak ada komentar