Breaking News

Bimtek Peningkatan kapasitas BPD Se-kecamatan Margaasih Bersama ABDPENAS

Kabupaten Bandung - Qjabar.com 

Bimbingan teknis peningkatan kapasitas BPD se-kecamatan  Margaasih tahun 2022 dengan mengambil tema " Optimalisasi peran fungsi, hak. Kewajipan, dan kewenangan BPD dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah Desa mandiri sesuai dengan visi kabupaten Bandung BEDAS" Kegiatan tersebut berlangsung di gedung serbaguna Desa Rahayu kecamatan Margaasih kabupaten Bandung. 

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Margaasih Akhmad Rifa’i Sos, MM, ketua ABDPENAS Kabupaten Bandung Firmansyah Lesmana, S.Ip , ketua ABDPENAS kecamatan Margaasih,  H. Komarudin S.E , kepala desa Rahayu H. Dadang Suryana sebagai ketua APDESI, Kapolsek Margaasih, sebanyak 47 anggota BPD se-kecamatan Margaasih  dan para tamu undangan lainnya. 

Pada kesempatan Tersebut Panitia ABPEDNAS Kecamatan MargaasIh, H. Komarudin SE, mengatakan, tujuan dari bimbingan teknis ini, sebagai ajang silatuhrahmi dan kebersamaan diseluruh wilayah Kecamatan Margaasih, untuk meningkatkan kapasitas, dalam mengoptimalkan peran, fungsi, hak, kewajiban dan kewenangan BPD.

Kepala Desa Rahayu/Sekjen APDESI yamg juga Panitia Pelatihan, H. Dadang Suryana, ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk pemerintahan desa, disini BPD untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan dimana fungsi BPD itu harus betul - betul memahami, dan kami pun dipemdes akan sama, disini tidak ada (pacoro kokod dalam bahasa sunda) tumpang tindih, sesuai dengan fungsinya masing - masing yang bisa menyebabkan timbulnya kecemburuan sosial.

Ditambahkan ketua ABDPENAS Kabupaten Bandung Firmansyah (kang Firman) kami jajaran pengurus bisa hadir dalam kegiatan peningkatan kapasitas BPD se-kecamatan Margaasih  dan memberikan apresiasi  yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan BPD se-kecamatan Margaasih yang sudah menginisiasi kegiatan peningkatan kapasitas BPD ini, tentu ini merupakan program kerja dari organisasi ABDPENAS Kabupaten Bandung yang tentunya di suport pemerintah Daerah maupun Provinsi untuk anggaran kegiatan. 

Program kerja ABPEDNAS yang sampai saat ini terus disosialisasikan, dan bimtek ini yang ke tujuh, dan alhamdulilah semua BPD diwilayah Kecamatan Margaasih semuanya bisa hadir.

Sementara itu Camat Margaasih, Akhmad Rifa'i, S.Sos., MM, diharapkan bimtek ini, untuk jalin sinergitas dan harmonisasi antara BPD dan pemerintah Desa, sesuai dengan visi Bupati Kabupaten Bandung (H. M. Dadang Supriatna) "BEDAS" menuju Kabupaten Bandung yang, Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera dengan menjalankan tiga programnya, yaitu pemberian insentif guru ngaji, berikut diberikan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenaga Kerjaan secara gratis, pinjaman bergulir tanpa bunga bagi pelaku usaha UMKM melalui Bank BPR Kerta Raharja dan Bank bjb dan program kartu tani dan peternakan serta program pendidikan yang saat ini akan dibangun untuk sekolah SMP dan SMA." pungkasnya.

Reporter; ( Yun.s).

Tidak ada komentar