Breaking News

Bantu Pemulihan Ekonomi, IP3N Ajak UMKM Bersinergi Dengan Pemerintah Bentuk Koperasi Anak Muda

Jakarta pusat – Qjabar.com

Kondisi pemulihan ekonomi terus dilakukan untuk membantu masyarakat bangkit dari kondisi masa pandemi Covid-19. Begitu pun yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Pengusaha Perusahaan Perorangan Nasional (IP3N)  yang dikomandoi Mas Ketum Didit Sandra yang juga aktif di berbagai Media Online dan Cetak Nasional.

Menurutnya IP3N Peran dan keterlibatannya secara nyata mulai dilakukan dengan adanya DPP IP3N sebagai wadah UKM dan UMKM yang memudahkan masyarakat untuk dapat bersinergi langsung di wilayah terlebih di daerah sebagai mitra strategis pemerintah dalam meningkatkan perekonomian ditengah masyarakat,"kata aktivis pengiat UMKM, anti narkoba dan anti korupsi ini, Didit Sandra.
 
Didit menyebutkan, Sambutan dari daerah sangat antusias dengan adanya IP3N membentuk koperasi anak muda dengan bersinergi dengan stakeholder. Pihaknya mengapresiasi Ketua DPW Bali Prof.DR.I.PT.GD.Sukarsa,SE,SH,MBA Dengan Nomor ID Card DPW.IP3N.DPW.04/VII/2022.Beliau Telah Membantu Pemerintah dalam Hal ini peran serta masyarakat dalam membina UKM & UMKM didaerah untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

Didit menambahkan, DPP IP3N juga sudah melakukan kerjasama dengan Perbankan maupun perguruan tinggi di DKI Jakarta untuk meluncurkan "koperasi anak muda" Agar bisa mewujudkan wirausaha muda yang mandiri dimulai dari sekolah maupun kampus- kampus yang ada di DKI Jakarta bahkan Jabodetabek.Hal ini juga didukung oleh pembina kami yang merupakan tokoh pendidikan,advokat dan para penggiat ekonomi yang berharap IP3N lahir untuk masyarakat dan dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program program yang pro rakyat yang wajib diketahui oleh para UKM &UMKM di daerah dengan kita melakukan peran serta masyarakat yakni bersama pemerintah untuk bantu percepatan pemulihan ekonomi masyarakat,"tegas Mas Ketum IP3N Didit yang juga kader PP GP Ansor ini.

Sementara itu Ketua DPW Provinsi Bali ,Prof.DR.I.PT.GD.Sukarsa,SE,SH,MBA menyampaikan harapannya, dengan adanya IP3N didaerah turut membantu memulihkan ekonomi masyarakat sehingga dapat membina anggota UKM dan UMKM.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bergabung di daerah dengan IP3N , semoga akan terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat sebagaimana slogannya, IP3N lahir,hadir,mengalir hingga terukir untuk bantu pemerintah dan masyarakat , “kata pemilik kampus yang tidak asing lagi di kalangan Ormas ini.

Pihaknya yakin banyak anggota Antusias  untuk bergabung karena ingin berbuat baik untuk kemajuan di daerah dengan bergabung di IP3N ini minimal kita sudah berbuat  hadir menjadi garda terdepan untuk memulihkan ekonomi masyarakat.Semoga kedepan keberadaan organisasi pengusaha ini dapat berkembang dan kita optimis Indonesia sehat, ekonomi bangkit & IP3N untuk rakyat,"tutup ketua DPW Bali.

Reporter:Dit

Tidak ada komentar