Breaking News

Tim Verifikasi Lomba Posyandu Tetapkan Lima Posyandu Terbaik Tingkat Kabupaten Bandung

Kutawaringin Bandung - Qjabar.com

Verifikasi lomba posyandu tingkat kabupaten Bandung yang diadakan di Desa Gajah mekar kecamatan kutawaringin kabupaten Bandung, lomba posyandu ini bertujuan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan Balita di Posyandu, meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan kader Posyandu, juga meningkatkan pengetahuan dan peran serta masyarakat akan pentingnya Posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan.

Posyandu Desa Gajahmekar, Kecamatan Kutawaringin masuk 5 besar lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bandung.

Hal ini diutarakan salah satu tim penilai lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bandung Solihin, M. Si saat melakukan verifikasi di Posyandu Desa Gajahmekar, yang bertempat di GOR desa setempat, Kamis (30/6/2022).

Solihin menuturkan, berdasarkan hasil seleksi lomba Posyandu pada bulan Mei 2022 tingkat Kabupaten Bandung, telah ditetapkan 5 Posyandu terbaik tingkat Kabupaten Bandung.

Ke 5 Posyandu tersebut yakni Posyandu Desa Gajahmekar, Kecamatan Kitawaringin, Desa Lebakmuncang Kecamatan Ciwidey, Desa Lagadar Kecamatan Margaasih, Desa Buahbatu Kecamatan Bojongsoang, dan Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi.

Dari ke 5 Posyandu ini, kata Solihin salah satunya akan mewakili Kabupaten Bandung ke tingkat Provinsi. “Kemarin dari hasil verifikasi masuk 5 besar yang akan kami riceking ke lapangan secara langsung dengan tim. Hasil dari pada verifikasi secara administasi salah satunya Desa Gajahmekar masuk 5 besar. Ini tentu jadi kebanggaan pihak desa dan Kecamatan Kutawaringin, ” katanya.

Reporter:(Yun.s)

Tidak ada komentar