Breaking News

Sebanyak 145 KPM Menerima Bantuan BLT Dana Desa Di Desa Sayati

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa April Mei dan Juni yang diberikan oleh pemerintah Desa Sayati ini merupakan bantuan pertama di tahun 2022 ,kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula kantor desa sayati sebanyak 145 penerima bantuan BLT dana desa.(30/6/2022). 

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Pendamping Desa, Aparatur Desa dan Seluruh KPM, Peneriman BLT DD berlangsung lancar. Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Dalam acara tersebut kepala desa Sayati Namdar Sukandar menghimbau masyarakat untuk perlu mengetahui bahwa masyarakat yang menerima undangan bantuan BLT DD ini adalah masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan yang lainnya seperti PKH, BPNT, BST dll dan ini merupakan hasil dari Musdesus . 

Bantuan yang bersumber dari dana desa ini diharapkan mampu menyentuh semua masyarakat secara bergantian tanpa terkecuali. Tujuannya dalam rangka membantu pemerintah untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan pencairan BLT yang pertama kali di tahun 2022. Adapun jumlah penerima BLT DD ini berjumlah 145 KPM dengan penerimaan sebesar Rp 900.000,00, (untuk bulan April,Mei dan Juni). Syarat pengambilan membawa undangan dari Pemerintah desa Sayati, mengisi surat pernyataan bermaterai, dan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Dalam kesempatan ini kepala Desa Sayati Nandar Kusnandar berpesan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Reporter:(Yun.s)

Tidak ada komentar