Breaking News

Pemerintah Kecamatan Rancabali Adakan Halal BI Halal

Rancabali Kab.Bandung - Qjabar.com

Pemerintah Kecamatan Rancabali mengadakan Halal BI Halal, sekaligus perpisahan dan perkenalan Kapolsek Ciwidey – Rancabali, IPTU Anjar Maulana, ST.IK., SIK., M.Si., menggantikan AKP. Hadi Mulyana, SH., MH. yang telah pindah tugas menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor Lembang Wilayah Hukum Polres Cibabat Kabupaten Bandung Barat. Juga pelepasan purna tugas karyawan Pemerintah Kecamatan Rancabali, Bapak Mohammad Aming, SE., dengan jabatan terakhir sebagai Kasi Pembangunan. Kamis (2/6/2022) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Rancabali.

Dalam kesempatan tersebut Camat Rancabali Kabupaten Bandung, Dadang Hermawan S., SIP, MAP., menyambut acara halal bihalal dengan memanjantkan puji serta syukur atas nikmat dan karunia yang diberikan Allah SWT, masih bisa bersilaturahmi bersama, dalam keadaan sehat wal ‘afiat.

Dadang Hermawan S., SIP., MAP., menyampaikan, “bahwa acara halal bihalal ini dijadikan ajang untuk merekatkan tali silaturahmi khususnya diantara para petugas Pemerintahan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan di Kecamatan Rancabali beserta jajarannya dapat lebih erat baik di dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya terutama dalam membangun sinergitas  baik di tatanan pemerintahan juga dengan masyarakat”.

“Dengan diisinya pisah sambut bapak Kapolsek Ciwidey – Rancabali dari Bapak AKP Hadi Mulyana, SH , MH., kepada IPTU Anjar Maulana, ST Ik., SIK., M.Si., semoga ditempat yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik, dan kami dengan bapak Kapolsek yang baru lebih erat dalam menjalin hubungan kerja di tingkat kecamatan terutama dalam hal Kamtibmas,” terang Camat Rancabali.

Selain itu, Dadang Hermawan, SIP., MAP., mengajak kepada semua unsur Pemerintahan Kecamatan Rancabali juga Pemerintahan Desa di wilayahnya untuk terus meningkatkan etos kerja dalam mensukseskan Program Unggulan Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si., terutama dalam Pemberdayaan Masyarakat seperti pemberian insentif guru ngaji, pemanfaatan Kartu Tani, dan pemberian pinjaman tanpa bunga.

Dengan program tersebut menurutnya para penerima manfaat nantinya akan lebih fokus baik dalam kinerjanya, juga dalam produktivitas kerja khususnya para petani lebih meningkat, sehingga Visi Misi Bupati Bandung BEDAS, Bangkit, Edukatif. Dinamis, Agamis, dan Sejahtera dapat tercapai dengan baik.

Dadang Hermawan, SIP., MAP menyampaikan, “Program Prioritas Bupati Bandung Spirit Bedas yang telah dan sedang dilaksanakan di wilayah Kec.Rancabali khususnya dan Kab.Bandung umumnya meliputi :

Insentif Guru Ngaji untuk Kecamatan Rancabali sudah terkaper 262 orang sudah menerima, dan 29 orang diusulkan tahap 2 serta 60 orang mendapat insentif melalui Baznas beserta Jaminan Kesehatan bagi keluarganya melalui BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan. 

Kridit Tanpa Bunga dan tanpa anggunan untuk UMKM yang disalurkan melalui BPR Kerta Raharja dan Bank BJB untuk meningkatkan Tarap hidup Ekonomi masyarakat. 

Program Kartu identitas Tani yang bisa dipergunakan untuk transaksi Perbankkan dan Akses Asuransi guna mengganti dan melindungi para petani dari gagal panen.” Demikian papar Camat.

Selain sambutan-sambutan dari unsur Forkopimcan Kecamatan Rancabali, acara dilengkapi dengan Tausiah, siraman rohani, yang disampaikan oleh bapak Ustadz dari unsur MUI Kecamatan Rancabali, H. Achmad Syahid, S.Pd.I., ia adalah sesepuh Pondok Pesantren Al-ittifaq.

Hadir dalam halal bihalal tersebut, Unsur Forkopimcam Kecamatan Rancabaki, Camat Rancabali, Kapolsek Ciwidey – Rancabali, Danramil Ciewidey – Rancabali atau yang mewakili, TP PKK Kecamatan dan desa se wilayah Kecamatan Rancabali, Para Kepala Desa se wilayah Kecamatan Rancabali, unsur pemuda dan pemudi Karang Taruna Kecamatan dan Desa, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan halal bihalal berjalan tertib aman dan lancar, diakhiri do’a bersama dan ramah tamah.

Reporter:(Tim/Yun.s)

Tidak ada komentar