Breaking News

Orang Tua Murid Menginisiasi Pentas Seni Dan Wisuda Kelas IX SMPN 3 Soreang

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Pentas seni dan wisuda kelas IX tahun 2022 sekolah menengah pertama negeri 3 Soreang sebanyak siswa-siswi telah lulus dan merayakan kelulusan di Grand Sunshine soreang kabupaten Bandung (23/6/2022). 

Sebanyak 363 siswa-siswi SMPN 3 Soreang mengikuti pentas seni dan wisuda  kelas IX hadir pula pada kegiatan tersebut sekdis pendidikan kabupaten Bandung H. Nandang Koswara, Kepala Sekolah SMPN 3 Soreang H. Muhammad Agus Mulyana Spd,MM,Pd dan para undangan para orang tua siswa. 

Dikatakan kepala Sekolah SMPN 3 Soreang Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar pada kegiatan ini pihak sekolah hanya sebagai undangan segala kepanitiaan diadakan oleh orang tua siswa hal ini menepis dugaan bahwa pihak sekolah mengadakan pungutan untuk acara tersebut. 

Semoga dengan kegiatan ini siswa-siswi bisa mengobati dahaga yang selama dua tahun terjeda karena pandemi yang melanda negeri kita ini. 

Ditambahkan Kepala Sekolah SMPN 3 Soreang H.M.Agus Mulyana S.Pd, M.M.Pd, yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, “Dalam perpisahan ini kami berpesan kepada siswa, jadikanlah momen ini awal perjalanan panjang bagi siswa untuk meraih cita-cita yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Dan berharap kepada orang tua siswa untuk mendorong agar anak-anak dapat meneruskan sekolah kejenjang yang lebih tinggi untuk meneruskan ke SMA dan hingga sampai ke perguruan tingi,harapnya.

Saya kepala sekolah dan mewakili para dewan pendidik, mengucapkan terima kasih kepada wali siswa yang telah mempercayai para guru untuk mendidik di Sekolah SMPN 3 Soreang. Kalau ada kesalahan dan kehilapan yang dilakukan para pengajar kami mohon dimaafkan, ungkap kepsek dengan penuh harap. 

Juga kami sangat berterima kasih kepada orang tua wali murid yang telah menginisiasi sekaligus jadi panitia acara perpisahan yang megah dan sukses ini. 

Saya tidak menyangka kalau acara perpisahan ini sangat mewah dan megah, susunan acara yang tertata rapih. Dan diadakan di hotel bintang empat yang mewah. Acara perpisahan ini yang hanya diketahui pihak  komite tanpa melibatkan pihak sekolah, tutup Kepsek SMPN 3 Soreang yang sebentar lagi purna tugas H. M. Agus Mulyana.

Pentas seni dan wisuda kelas IX tahun 2022 sekolah menengah pertama negeri 3 Soreang tersebut diinisiasi orang tua siswa sekaligus jadi panitia perpisahan tanpa melibatkan pihak sekolah, hanya diketahui pihak Komite. Dan membebankan biaya secara pariatif yang disesuaikan dengan kemampuhan orang tua siswa, juga menggeratiskan bagi orang tua siswa yang tidak mampu.
Sri Lestari S.Pd selaku ketua panitia sekaligus mewakili wali siswa menyampaikan, ” Yang akan saya sampaikan disini adalah ucapan terima kasih yang sedalam–dalamnya kepada bapak / ibu guru yang selama ini telah mendidik anak kami, tuturnya. 

Kami menyadari bagaimana perjuangan para guru dalam mendidik murid. Hal ini, bisa kami rasakan sendiri, ketika harus mendampingi anak belajar dirumah saat pembelajaran daring karena pandemi Covid-19, ungkap Sri. 

Orang tua murid dibutuhkan kesabaran, semangat dan ke ikhlasan yang begitu besar dalam mendidik siswa / siswi anak kami. Maka dari itu saya mewakili para wali murid, dengan segala kerendahan hati mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada ibu/bapak guru yang telah membimbing .

Juga selaku ketua panitia perpisahan Sri mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang tak mengenal lelah bersinergi untuk mensukseskan acara perpisahan ini. Tidak lupa kepada ketua komite Bapak Asep H, yang telah membimbing dan mengarahkan kami hinga acara ini lancar dan sukses,"pungkasnya

Reporter.(Yun.s/Tim)

Tidak ada komentar