Breaking News

Mahasiswa KKN Nusa Mandiri Sosialisaskan Tentang Penanggupangan dan Pencegahan Covid-19 di Masjid Al-Amin

Kabupaten Bogor - Qjabar.com

Mahasiswa KKN Nusa mandiri melakukan sosialisasi tentang penanggulan dan pencegahan covid 19 di musholla al amin jl. Sancang dalam  babakan kota bogor. 
Walaupun saat ini pemerintah telah mengumumkan diperbolehkan lepas masker, kecuali bagi pengguna transportasi umum tetapi tetap saja kita tidak boleh lengah terhadap virus covid-19 ini. Virus covid-19 belum sepenuh nya hilang maka dari itu kita tetap waspada terhadap virus covid-19 ini.

 Salah satu upaya untuk mencegah virus covid-19 ini adalah dengan melakukan vaksin.

Pemerintah juga telah mengizinkan untuk tidak ada pembatasan pada jamaah dengan yang lainnya. Banyak jamaah yang masih menggunakan masker untuk berjaga-jaga.

Padahal vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang. Sehingga tubuh mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19. 

Vaksin covid-19 ini tidak bisa diberikan kepada orang yang memiliki Riwayat penyakit berat, sehingga agar terbentuk nya herd immunity atau kekebalan kelompok, seseorang yang tidak memiliki Riwayat penyakit untuk segera divaksin,sehingga Ketika kita di vaksin, kita tidak hanya melindungi diri kita sendiri saja,tapi juga melindungi orang-orang disekitar kita.

Reporter:(dan)

Tidak ada komentar