Breaking News

Kementerian PUPR Adakan Sosialisasi Penyiapan Pelaksanaan Pengadaan Tanah Pembangunan Jalan Tol

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Rapat Koordinasi Penyiapan Pelaksanaan Pengadaan Tanah Pembangunan Jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap (Segmen Gedebage - Garut Utara) di Wilayah Kabupaten Bandung kegiatan tersebut di adakan di Hotel Sutan Raja Soreang (07/06/2022). 

Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi terkait penyiapan pelaksanaan pengadaan tanah pembangunan jalan tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap atau Getaci (Segmen Gedebage - Garut Utara) di wilayah Kabupaten Bandung.

yang dihadiri oleh para kepala desa, camat, Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Bandung, Kementerian PUPR dan tamu undangan lainya.

Kasi Pengadaan Tanah, H. Hedy Setiawan mengatakan, sosialisasi Tol Getaci tersebut diharapkan mendapat support atau dukungan dari para stakeholder yang terdiri dari 27 desa dan 7 kecamatan di Kabupaten Bandung.

"Hari ini adalah sosialisasi rencana pelaksanaan kegiatan Tol Getaci. Alhamdulillah banyak support dari stakeholder-stakholder yang mendukung kegiatan, terutama di 27 desa dan 7 kecamatan yang berada disekitar Getaci," kata Hedy.

Ia juga menjelaskan, jika rapat saat ini adalah tahapan awal dari program Tol Getaci yang berada dalam wilayah Kabupaten Bandung yang terkena Program Strategis Nasional (PSN).

"Pemerintah Daerah (Pemda) juga banyak yang mensupport dalam wilayah kabupaten Bandung yang terkena Program Strategis Nasional (PSN), ini karena PSN kedepannya sebagai pembangunan infrastruktur khususnya jalan Tol Getaci yang tahapannya baru rencana kegiatan pelaksanaan," jelasnya.

Hedy juga menegaskan, kaitan pembangunan Tol Getaci sudah ada respon positif yang berupa dukungan dari Pemda setempat.

Reporter:(Tim/Ys)

Tidak ada komentar