Breaking News

Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil Tinjau Jembatan Ambruk Di Ciwidey

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia didampingi Wakil Bupati H. Sahrul Gunawan dan Kepala Desa (Kades) Tenjolaya Ismawanto Somantri mendatangi lokasi jembatan yang ambruk akibat luapan Sungai Ciwidey di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, pada Rabu (08/06/2022).

"Hari ini saya besama ibu Atalia didampingi Wakil Bupati hadir di Ciwidey Desa Tenjolaya tentu menyampaikan keperihatinan atas kebencanaan ini," ucap Gubernur Ridwan Kamil.

Gubernur Jabar yang disapa Kang Emil ini meninjau langsung lokasi ambruknya jembatan yang merupakan infrastruktur yang menjadi kebutuhan vital warga.

"InsyaAllah kita bangun lagi. Untuk jangka pendek kita sudah koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), dengan pak kades juga. Tebing yang rusak karena potensi yang membahayakan warga akan kita tutup sementara pakai bronjong, nanti kita permanenkan. Tahap ketiganya itu jembatan dibangun lagi," papar Kang Emil.

Ditempat yang sama, Kades Tenjolaya Ismawanto Somantri mengatakan, Meski Gubernur Ridwan Kamil dan Ibu Atalia yang sedang diterpa musibah, namun beliau tetap tersenyum dan penuh peduli sosial terhadap warga masyarakat.

"Saya sangat merasa bangga atas perhatian dan kepeduliannya, didampingi juga oleh bapak Wakil Bupati Bandung yang begitu cepat tanggap berkunjung ke lokasi bencana. itulah sosok figur pimpinan yang begitu peduli," tutur Kades Ismawanto.

Padahal lanjut dia Gubernur Ridwan Kamil saat ini sedang posisi dukacita. Apalagi dikunjunginya adalah sungai, paling tidak di dalam benak hatinya teringat masa kebelakangnya. Namun, sambungnya, itulah figur pimpinan yang sangat peka terhadap nilai peduli sosial kebaikan. 

"Masyarakat juga seolah sudah terobati disaat mendapat musibah, walau hanya sebatas baru dikunjungi," kata Ismawanto.

Ia pun berharap kepada warga masyarakat, dengan dikunjunginya oleh Gubernur Jawa Barat. Perbaikan jembatan sebagai sarana lalulintas yang menghubungkan Kecamatan Pasirjambu dan Kecamatan Ciwidey segera dapat terealiasasi, agar aktifitas masyarakat kembali lancar.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua komponen yang telah memperhatikan membantu serta peduli terhadap bencana banjir bandang ini. Kami merasa betul-betul diperhatikan. Semoga amal baik semua mendapat balasan dari Allah SWT," pungkasnya.

Reporter:(Yun.s)

Tidak ada komentar