Breaking News

Mensos Risma Hadiri HLUN Ke-26 Tahun 2022 Di Tasikmalaya

Singaparna Tasikmalaya - Qjabar.com

Bertempat di halaman Singaparna Medical Center(SMC) Hari lanjut Usia Nasional Ke-26  yang dihadiri langsung Oleh Kemensos Risma bersama Wagub Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum, Anggota DPR Pusat H. Subarna, Ketua DPRD setempat Asep Sopari Al’Ayubi, Bupati H. Ade Sugianto dan Wakil H. Cecep Nurul Yakin disertai Unsur-unsur Forkopimda, Dandim 0612, Kapolres, Kajari dan petinggi pemerintah kabupaten Sekretaris Daerah (Sekda) DR. H. Muhamad Zen.Minggu(29/05/2022). 
Kumaha damang? Saat menyapa para Lansia melalui Telekomunikasi Video di 39 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya dengan nada ceria.Ucap Mensos.

Dalam sambutannya Risma menjelaskan kenapa Hari Lanjut Usia Nasional difokuskan disini," Ketika menjabat amanah yang diembannya sebagai Menteri aktivitas kerja sering ke Daerah-daerah dan banyak menemui para Lansia yang masih perlu mendapat program bantuan seperti, Rutilahu, penanganan operasi katarak mata secara gratis, pembinaan yang diperlukan, tentunya secara menyeluruh", Kata Risma.

Untuk itu menurutnya kenyataan diKabupaten Tasikmalaya banyak Lansia yang sudah tak punya lagi keluarga dan saudaranya, hal inilah yang menjadi alasan acara Hari Lanjut Usia Nasional(HLUN ) diperingati disini dihalaman RSUD Singaparna Medical Center.

Dalam kunjungan ke daerah lainnya menteri pernah bertemu lansia yang dimaksudkan seperti diatas tadi, ketika ngobrol dengannya atau curhat bersama, dia (Lansia) minta agar dirinya untuk segera disuntik MATI, selain tak punya keluarga yang peduli lagi juga warga masyarakat sepertinya sama tak mau lagi diajak bicara.

Hati ini cukup tersayat dan menyadari akan hal itu bahwa kita juga nanti akan tua , maka dengan segala upaya Insya Allah, mereka perlu perhatian dari kita."Ucap Risma.

Reporter:Yana

Tidak ada komentar