Breaking News

Kunjungan Mensos RI Risma, Di RS SMC Tasikmalaya

Singaparna Tasikmalaya - Qjabar.com

Mensos Risma hari ini dijadwalkan akan kunjungi 3 tempat yang telah direncanakan sebelumnya yakni,Yayasan Lansia Welas Asih,Islamic Center, dan 3. SMC, akan tetapi kenyataannya hanya hanya 2 tempat saja yang terpenuhi mendapat kunjungan Risma.(28/05/2022). 

Para awak media sudah berada di Wisma Haji Islamic Center Bojongkoneng, dimana di gedung ini ditempati para pasein yang menunggu panggilan untuk operasi mata katarak.

Heru bidang lansia dari kemensos, mengatakan bahwa jumlah pasein katarak dari 39 kecamatan di kabupaten semuanya ada 350 orang,yang akan  ditangani oleh 9 dokter ahli mata dari Ikatan Dokter Mata Indonesia (IDMI).

Kesembilan dokter ahli tersebut dapat melaksanakan operasi mata hanya dalam kurun waktu 15 – 30 menit per-pasein, jadi menurut Heru sekitar 150 orang dapat tertangani dalam 1 hari, terkecuali bila ada pasein yang tak dapat ditangani atau dilakukan operasi karena ada hal lain berdasarkan para ahli medis, kilahnya.

Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia (HLUN) ke-26 Tahun 2022 Menteri Sosial Risma juga akan memberi bantuan lain berupa kursi roda dan sepeda motor roda 3 bagi penyandang disabilitas yang yang akan dilaksanakan 29 mei 2022.

Reporter:Yana

Tidak ada komentar