Breaking News

KESBANGPOL Mengadakan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Bersama GERCIN

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (KESBANGPOL) kabupaten bandung mengadakan pembinaan organisasi kemasyarakatan bagi Ormas yang ada di kabupaten Bandung Dengan tema "Melalui pembinaan organisasi kemasyarakatan kita perkuat peran organisasi masyarakat dalam rangka mewujudkan kabupaten bandung yang bangkit, edukatif, dinamis, agamis & sejahtera (BEDAS 2022)". kegiatan tersebut diadakan di Hotel Grand Sunshine Soreang. 

Sebanyak 65 Ormas yang diundang pada kegiatan pembinaan organisasi diantaranya Ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) yang juga hadir pada kegiatan tersebut, pembinaan organisasi yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya. 

Dihadiri 300 orang peserta yang mewakili dari 65 organisasi kemasyarakatan yang diundang
Kepala dinas kesbangpol kabupaten Bandung, memberikan arahan dan menekankan bahwa Ormas sebagai penyeimbang dalam pengawasan kinerja pemerintahan yang mewakili masyarakat (sosial kontrol )

Hendaknya bertindak secara profesional dan proforsional. Tingkatkan konsolidasi secara internal agar kebersamaan selalu terjaga. Karena kunci daripada kesuksesan dalam organisasi adalah kebersamaan.

Ormas dengan pemerintahan harus ada sinergitas dalam kontek pemahaman Sesuai porsinya masing masing. Ormas diharapkan dapat memberikan aspirasi aspirasi yang positif dalam partisipasi pembangunan.Sesuai dengan pedoman ormas dalam Undang undang nomor 16 tahun 2017. "Imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, kepala badan kesbangpol kabupaten Bandung, Adjat Sudrajat, SH,. SE,. M.Si. Menjelaskan bahwa kegiatan Pembinaan organisasi ini selenggarakan secara beberapa

Sesi, yang belum diundang pada saat ini akan diundang pada sesi yang akan datang Adapun materi yang disampaikan pada acara ini adalah

Penguatan peran serta organisasi kemasyarakatan dalam HARKAMTIBMAS disanpaikan oleh kasat intelkam polresta Bandung Kompol Muhamad Rustandi, S.Ik

Sinergitas organisasi kemasyarakatan dengan pemerintah Daerah. Disampikan oleh Dirjen Ormas polpum kemendagri Yoedi Indrawan, STTP,. MA

Peran dan Fungsi organisasi kemasyarakatan dalam penyelenggaraan pemerintah oleh kesbangpol Jawa barat Ruliyadi, ST,. M.Si.

Dikutip dari ketua ketua umum dewan pimpinan Nasional Gercin  Hendrik Yance Udam, Gercin yang merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan  Gercin Indonesia murni lahir daripada rahim ibu pertiwi, lahir dari ide kreatif anak bangsa, murni lahir dari pemikir-pemikir anak bangsa bagaimana menjaga NKRI ini dari perpecahan.

"Oganisasi ini merupakan sebuah karya terbaik anak bangsa yang dipersembahkan untuk bangsa dan negara di dalam menjaga keutuhan bangsa ini,".

Dikatakan ketua DPC GERCIN Kabupaten Bandung Yudi Efendi pembinaan organisasi ini sangat perlu dan bermanfaat bagi Gercin beserta para anggotanya, kami sangat mengapresiasi dari apa yang disampaikan oleh Kesbangpol dan bupati bandung. yang mana ormas akan diberikan ruang dalam hal menyampaikan aspirasinya akan ada sebuah usaha dan pemberdayaan untuk ormas yang sudah terdaftar di kesbangpol.

Reporter:(Yun.s)

Tidak ada komentar