Breaking News

Hidayatullah Jabar Gelar Silaturahmi Syawal 1443 H, Dan Launching Yayasan Ta'awun Da'i Indonesia

Kota Cirebon - Qjabar.com

momentum kebersamaan Silaturahmi Syawal 1443 H dilakukan oleh Dewan Pengurus Wilayah Hidatullah Jawa Barat 
Pada Hari Sabtu, 28 Mei 2022 / 27 Syawal 1443 H di Pesantren Hidayatullah kota Cirebon, Gang Langgar Kelurahan Karyamulya Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.

menjadi penting dalam menghadirkan suasana  kerinduan sebagai upaya untuk mengokohkan tali persaudaraan dalam perjuangan para Da'i, Guru, Santri.

Acara yang bertema
Merajut Ukhwah dan Membangun komitmen berjamaah dalam mewujudkan Peradaban Islam di hadiri oleh ketua  Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah. DR. Nashirul Haq, Lc. MA dari Jakarta serta sejumlah Tokoh masyarakat DPRD, Polsek, Perwakilan Camat, RT dan RW serta  para pengurus DMW, DPW, DPD, BMH, PEMUDA, SAR,  Mulimat Hidayatullah sejawa Barat sekitar 700 orang yang hadir.

Ust Taufiq Wahyudiono, S.Pd sebagai Ketua DPW Hidayatullah Jawa Barat juga Panitia Pelaksana Menyampaikan Sambutannya kepada seluruh tamu yang hadir bahwa Silaturahmi ini merupakan tradisi dan kultur  Hidayatullah yang harus di pertahankan dan di jalankan oleh para kader Hidayatullah beliau mengapresia atas kehadiran seluruh kader dan jamaah serta tamu undangan.

Sementara Ust Abu Hamzah sebagai Ketua DMW Hidayatullah Jawa Barat memberi sambutan sekaligus menguatkan pentingnya makna silatrahmi dalam meraih kebahagiaan dan keberhasilan dalam berdakwah terutama  kepada para Da'i yang tugaskan dalam merintis pesantren di berbagai Daerah. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kesambi IPTU Sudasono,SH yang mewakili Kapolres menyambut gembira dalam acara Halal Bil Halal atau Silatrahmi Syawal ini yang dapat merekatkan ukhwah antara pesantren, pemerintah dan masyarakat beliau menghimbau agar para Da'i dan Pengurus Pesantren bisa bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Acara yang di rangkaikan dengan Launching Yayasan Ta'awun Da'i Indonesia yang diresmikan langsung oleh R.Endah Arisanasyakanti, SH dari DPRD Kota Cirebon serta  di saksikan oleh Ketum DPP,  dan Pengurus DPW Hidayatullah  Jawa Barat. 
Tujuan di bentuknya Yayasan tersebut di Harapkan dapat menjadi solusi dan sebagai sarana edukasi untuk saling tolong menolong, berbagi kebaikan serta memudahkan jika ada para Da'i kesulitan ekonomi dalam menjalankan tugasnya di Daerah Daerah 

Dr. Nashirul Haq, Lc MA sebagai Ketua Umum DPP dalam memberikan Tausiyahnya berpesan agar Para Da'i tetap semangat dan istiqomah dalam memperkuat nilai nilai ukhwah islamiyah jangan ada hasad yang dapat menghancurkan tali persaudaraan.

Acara yang di akhiri dengan sosialisasi program perkaderan dan perguruan tinggi Hidayatullah STIE, berjalan dengan baik dan lancar serta penuh kebahagiaan.

Reporter:Juhana

Tidak ada komentar