Breaking News

Sebanyak 212 Personil Gabungan Siap Amankan Lalu Lintas Angkutan Lebaran 2022

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Bupati Bandung H Dadang Supriatna memimpin Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan lalu lintas angkutan lebaran tahun 2022/ 1443 H kegiatan tersebut diadakan di Halaman Kantor Dishub jalan Gandasari kecamatan katapang Kabupaten Bandung,(19/04/2022) . 

Hadir pula pada Apel gelar pasukan tersebut jajaran Polresta Bandung, Kodim 0624, Satpol PP, BPBD, Disdamkar, PUTR dan Dinas Kesehatan.

Bupati Bandung berharap masyarakat yang akan mudik bisa mematuhi aturan yang disampaikan pemerintah. 

“Oleh karenanya saya harap semua dapat mematuhi aturan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik, serta pelaksanaan tugas pengamanan dan pengendalian lalu lintas angkutan jalan dapat dilakukan dengan cara yang humanis – mengedepankan prinsip persuasif,” tambahnya.

Sebagaimana yang kita ketahui, tagline mudik tahun 2022 ini yaitu vaksinasi booster, mudik aman dan sehat. 

"Dengan tagline tersebut maka saya minta, stakeholder terkait bisa menyosialisasikan secara intensif baik di internal dan juga kepada masyarakat sebagai pengguna jalan dalam mempersiapkan mudik," pungkasnya.

Sebagai informasi, penempatan petugas pada pos pengamanan di jalur utama dan alternatif menuju jalur mudik terdiri dari: 

1. Posko induk nagreg
2. Posko pam lalin cileunyi
3. Posko pam lalin pamuncatan
4. Posko pam lalin cikaledong
5. Posko pam lalin ciburial
6. Posko pam lalin soreang
7. Posko pam lalin banjaran
8. Posko pam lalin kamojang ibun
9. Posko pam lalin ciwidey
10. Posko pam lalin alam endah rancabali
11. Posko pam lalin pangalengan
12. Pos terminal. 

Dalam upaya mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas dan pengamanan di jalur mudik, Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung menyiapkan sebanyak 212 Personil gabungan yang terdiri dari Dishub, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, yang bekerjasama dengan TNI dan Polri.

Personil gabungan tersebut akan disebar di 11 Posko Pengamanan (Pospam) di beberapa titik rawan macet dan jalan alternatif mulai 7 hari sebelum lebaran sampai 7 hari setelah Lebaran.

Bupati Bandun Dadang Supriatna didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Iman Irianto melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan dan kelayakan alat penunjang saat Apel Gelar Pasukan persiapan pengamanan lalu lintas angkutan lebaran di Lapangan Kantor Dishub Kabupten Bandung, Soreang, Selasa. 

“Saya sematkan selamat dan bangga kepada seluruh jajaran Dishub Kabupaten Bandung. Dishub Bedas Rancage, masyarakat Bedas berdaya, Kabupaten Bandung Bedas Manunggal”. pungkas Bupati Bandung.

Reporter:(Yun.s)

Tidak ada komentar