Breaking News

Sambut Hari Jadi kabupaten Bandung ke-381 Bupati Gelar Tiga Agenda

Kabupaten Bandung - Qjabar.com 

Menyambut hari jadi Kabupaten Bandung yang ke-381, Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menggelar Job Fair yang berlangsung pada 11 - 12 April di Pelataran Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung, Soreang, Senin (11/2/2022).

Pada rangkaian memperingati HUT Kabupaten Bandung ke-381, bupati gelar tiga agenda sekaligus. Diantaranya Job Fair 2022, Gebyar Pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB), Bazar Ramadan 1443 H.

“Hari ini saya buka tiga acara sekaligus dalam rangka hari jadi. Saya berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik,” ujar bupati saat membuka tiga kegiatan tersebut di Mal Pelayanan Publik. 

Sebanyak 600 pencari kerja lulusan SMA, SMK, dan Perguan Tinggi, berpeluang mendapatkan pekerjaan yang disediakan oleh 20 perusahaan.

“Bukan hanya menjadi karyawan, saya berharap para pencari kerja nantinya bisa menjadi entrepreneur sukses di masa mendatang”. Ujar Bupati Bandung Dadang supriatna usai membuka gelaran Job Fair pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-381.

Bupati optimis dengan adanya Job Fair tersebut angka pengangguran di Kabupaten Bandung akan berkurang.

Selain Job Fair, Pemkab Bandung juga menyediakan pelatihan kerja yang dapat meningkatkan skill dan kemampuan para pencari kerja.

Pada kesempatan itu juga, berlangsung Bazar Ramadhan 1443H dan Gebyar Penerbitan NIB (Nomor Izin Berusaha) bagi para pelaku Usaha Mikro Kecildan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Bandung.(Yun.s) 

Sumber : Diskominfo

Tidak ada komentar