Breaking News

KH. Shohibul Ali Fadhiel,Membaca Al-Qur'an: Jiwa Dan Pikiran Selalu Menjadi Tenang

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Kegiatan Shalat Jum'at berjamaah yang diadakan di Masjid Al Fathu walaupun masjid tersebut dalam masa renovasi tidak menyurutkan para jamaah untuk melaksanakan shalat jumat. 

KH. Shohibul Ali Fadhiel, sq.,msq Selaku khatib pada shalat jumat tersebut yang juga sebagai ketua PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bandung menekankan pada ceramahnya tentang makna membaca  Al-Quran Sebaik baiknya buku adalah Al-quran yang didalamnya sarat dengan ilmu pengetahuan termasuk moral, berprilaku baik, kejujuran, kebaikan dan lain lain. Membaca Al-quran dapat mempengaruhi jiwa dan pikiran agar selalu menjadi tenang.

Seorang muslim yang tidak pernah membaca Alquran sama saja seperti tubuh tidak sedang berbusana, sungguh sangat memalukan dan tidak perlu ditiru karena Allah SWT tidak akan menyukainya.

Sesuai dengan hadits yang pernah diriwayatkan oleh muslim yang dinyatakan oleh Abi ummah ra :

“ Baginda Rasullulah berkata bacalah olehmu alquran karena sesungguhnya akan menjadi pemberi  syafaat pada hari kiamat nanti untuk siapa saja yang membacanya.”

Membaca Al-quran dapat menjadikan suasana sekitar menjadi lebih damai, tenang dan penuh dengan keberkahan. Maka dari itu seseorang yang membaca Al-quran akan mendapatkan pahala yang berlipatganda dan kebaikan dari Allah SWT sebagai manusia yang soleh.

Ditambahkan KH. Shohibul Ali Fadhiel, sq.,msq semoga di sepuluh hari terakhir kita berpuasa ini kita sama-sama bisa menjalankan dengan sempurna dan kita menyambut Idulfitri , Idul Fitri merupakan hari raya yang senantiasa dinantikan setiap tahunnya. 

Tidak hanya bagi umat Muslim yang merayakannya, tetapi juga bagi seluruh warga Tanah Air. Idul Fitri atau dikenal juga sebagai Lebaran jatuh pada 1 Syawal pada penanggalan Hijriah. Pada hari itu, umat Muslim merayakan hari kemenangan, setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

Lebaran identik dengan momen penuh kegembiraan, lazimnya dimanfaatkan untuk saling memaafkan sekaligus menyambung silaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

Reporter;(Yun.s)

Tidak ada komentar