Breaking News

Jokowi: Rapat Terbatas Tetapkan Pemilu Dan Pilkada Serentak Tahun 2024

Kota Bogor - Qjabar.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas persiapan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 pada Ahad (10/4). Saat membuka rapat terbatas, Jokowi memastikan pemilu dan pilkada serentak akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan yakni pada 2024 nanti.

“Siang hari ini kita akan bahas secara lebih detil mengenai persiapan pemilu dan juga pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun 2024,” kata Jokowi saat membuka rapat persiapan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024, Ahad (10/4).

Jokowi pun meminta jajarannya agar menyampaikan kepada masyarakat seluruh tahapan dan jadwal pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak yang telah ditetapkan. Ia menegaskan, pemilu akan tetap dilaksanakan pada 14 Februari 2024 nanti dan pilkada serentak akan digelar pada November 2024.

“Saya minta disampaikan kepada masyarakat bahwa seluruh tahapan dan jadwal pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak itu sudah ditetapkan. Saya kira sudah jelas semuanya sudah tahu bahwa pemilu akan dilaksanakan 14 Februari 2024,” ujar Jokowi.

Karena itu, Jokowi menegaskan agar tak lagi muncul spekulasi dan berbagai isu di masyarakat bahwa pemerintah tengah berupaya melakukan penundaan pemilu maupun berupaya memperpanjang masa jabatan presiden.

“Ini perlu dijelaskan jangan sampai nanti muncul spekulasi-spekulasi yang isunya beredar di masyarakat bahwa pemerintah tengah berupaya untuk melakukan penundaan pemilu atau spekulasi mengenai perpanjangan jabatan presiden dan juga yang berkaitan soal tiga periode,” tegas Jokowi.

Rep:Aditya
Sumber: Humas 

Tidak ada komentar