Breaking News

GEMAPSI Kota Depok : Langkah Ketua DPRD Depok Sudah Tepat Dalam Mengambil Sikap

Kota Depok - Qjabar.com 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Generasi Muda Pejuang Siliwangi Indonesia (GEMAPSI) Kota Depok Didit Sandra ikut mengomentari soal agenda rapat Paripurna di ruang Sidang Paripurna di Gedung DPRD Kota Depok ricuh saat agenda Rapat Paripurna Rekomendasi Hasil Pembahasan Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Depok Tahun 2021 dan Penutupan Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2022, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Depok, Kamis (28/4/2022). 

Menurut Didit langkah Ketua DPRD Kota Depok Yusufsyah Putra dalam mengambil kebijakan sudah tepat dalam memimpin rapat paripurna di Gedung DPRD Depok sebab anggota DPRD kota Depok ini merupakan perwakilan rakyat bukan perwakilan partai .

Hal ini harus didukung oleh masyarakat  Kota Depok yang mengharapkan kebijakan yang pro rakyat,Ketua DPRD Depok sangat tepat berbicara sesuai dengan agenda rapat paripurna rekomendasi hasil pembahasan panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Depok Tahun 2021 ,"tegas Didit,Jum'at (29-4-2022) di Margonda Depok.

Lanjut Didit, Program Kartu Depok Sehat dinilai sangat diperlukan saat ini.Banyak elemen masyarakat yang membutuhkan Program KDS wajar saja kalau anggaran ini besar memang sesuai porsinya.

Pertama, karena Walikota menilai masyarakat Kota Depok memerlukan program yang urgen bagi warga dan ini merupakan program kerja Walikota Idris Abdul Somad bersama Wakil Walikota Imam Budi Hartono.

Kedua, yakni terkait bukti program kesehatan masyarakat menjadi salah satu poin penting dalam program KDS.

Jadi,Didit menilai, seharusnya segenap anggota DPRD Kota Depok mendukung dan apapun alasannya program KDS ini sangat urgen untuk masyarakat.

Kemudian yang terakhir adalah, ketentuan mendapatkan program bagi masyarakat kota Depok juga dapat disampaikan secara transparan salah satunya dengan LKPJ Walikota Depok.Namun kita percayakan kepada pihak terkait yang memiliki kepentingan sesuai dengan aturan yang berlaku dan selama tidak bertentangan dengan hukum. 

Saya kira setiap kebijakan program pemerintah harus di dukung perkara ada persoalan dan temuan itu hanya teknis saja yang utama adalah program KDS ini dibutuhkan sangat bermanfaat dan menjadi program andalan pemerintah kota Depok yang sah dan wajib bersama sama kita sukseskan program pro rakyat ini,"tegas Ketua GEMAPSI kota Depok 

Reporter:Ditya

Tidak ada komentar