Breaking News

Dr Nia Tresnawati: IPPAT Akan Bersinergi Dengan BPN Juga Pemkot

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Pelantikan pengurus daerah (Pengda) Kota Tasikmalaya, Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) oleh pengurus DPW Jawa barat yang bertempat di Hotel Santika, jalan Yudanegara Cihideung Kota Tasikmalaya. Rabu 30 maret 2022.

Dr Nia Tresnawati SH Sp1 selaku ketua IPPAT Kota Tasikmalaya setelah di lantik menyampaikan, "pengukuhan pengurus sekota Tasikmalaya, ingsa alloh dengan emban amanah dari anggota ini, kami akan berusaha menjalankan dengan sebaik baiknya, serta akan melindungi bagi rekan rekan kami yang tergabung di IPPAT, "katanya.

"Kami juga akan menjalankan propesi dan bersinergi dengan dinas terkait baik BPN tentunya bersama pemerintah kota Tasikmalaya , dan berhubungan langsung dengan Bapenda, "ucap nya.

Pihak kami akan mendorong dengan adanya program prona yang saat ini dalam proses pendaftaran juga, yang melalui pihak kami langsung, "katanya.

Disinggung dengan adanya akses jalan Tol, Nia menjelaskan,"kalau jalan Tol itu tidak langsung berhubungan dengan IPPAT , karna yang mengaturnya itu pihak pemerintah langsung, tetapi ada juga yang datang kepihak Kami untuk berkonsultasi kepada pihak IPPAT, tetap bukti kepemilikan untuk pembebasan atau hak tanah harus benar benar jangan sampai konflik dikemudian hari,"Pungkas Dia.

Ditempat yang sama Kepala BPN Kota Tasikmalaya Tonni Seto menambahkan, "Pihak BPN terus bersinergi dengan IPPAT dalam pendaftaran tanah lengkap di Kota Tasikmalaya , jadi kalau sudah terdaftar dari IPPAT jadi lebih mudah untuk mengklarifikasi data lebih mudah,"katanya.

Jadi bersinergi dengan semua pihak IPPAT baik dengan pihak pemerintah daerah khususnya dalam pemanpaat tanah di Kota Tasikmalaya, "katanya.

"Untuk mendukung kota lengkap, pihak kementrian telah menunjuk , tetapi pihak kota Tasikmalaya harus lengkap dulu, salasatunya yang sedang di lakukan wilayah kecamatan Indihiang, dari wakilan kelurahan, "Pungkas Tonni Seto 

Reporter:Ditya

Tidak ada komentar