Breaking News

Bupati Dan Wakil Bupati Bandung Bersama Forkopimda Berziarah Ke Makam Para Pemimpin Bandung

Kabupaten Bandung - Qjabar.com 

Menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-381, Bupati – Wakil Bupati Bandung beserta Forkopimda, dan Pejabat Pemkab Bandung melakukan ziarah ke makam para pemimpin Bandung terdahulu sebagai jasa penghormatan.

Diawali dengan berziarah ke makam Bupati Bandung ke-10 R.A.A. Martanegara di Komplek Pemakaman Gn. Puyuh Kab. Sumedang. Dilanjutkan dengan upacara ziarah di TMP Pahlawan Cikutra lalu melakukan doa bersama di makam mantan Bupati Bandung ke-18 dan ke-22, Kol. Masturi dan H.U. Hatta Djatipermana.

Setelah melakukan salat dzuhur di Masjid Raya Bandung, Bupati Dadang Supriatna beserta rombongan berjalan kaki menuju makam Raden Adipati Aria (R.A.A.) Wiranatakusumah II, atau yang lebih dikenal sebagai Dalem Kaum (1794-1829).

Di makam yang berlokasi di Jalan Dalem Kaum itu juga terdapat makam Nyi Rd. Kendran, Bupati Bandung ke-15 Rd. Tumenggung Male Wiranatakusumah.

Tak jauh dari lokasi tersebut, Makam yang diziarahi adalah makam Rd. Tumenggung Wiranatakusumah III atau yang berjuluk Dalem Karang Anyar, serta makam Bupati Bandung ke-17 Rd Memed Ardiwilaga.

Dua lokasi ziarah selanjutnya yaitu TM Dayeuhkolot dan TPU Porib untuk mengunjungi ke makam Bupati ke-1 Tumenggung Wiraangunangun, Bupati Bandung ke-4 Tumenggung Anggadireja II, Bupati ke-5 R Wiranatakusumah IV, dan diakhiri di makam Bupati Bandung ke-19 RH Lily Sumantri.

kegiatan berziarah ini menjadi semangat untuk melanjutkan perjuangan para pemimpin terdahulu (pendiri Bandung) dengan membangun Kabupaten Bandung. Usai melaksanakan tabur bunga, Dadang Supriatna menyerahkan bantuan sembako dan sejumlah uang kepada para penjaga makam agar makam-makam tersebut tetap terjaga dan terawat.(Yun.s) 

Sumber : Diskominfo kab.Bandung

Tidak ada komentar