Breaking News

Bupati Bandung Berharap Seluruh ASN Menerapkan Program 3K Dalam Bekerja

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Sebanyak 250 orang Pejabat Administrator dan Pengawas, serta 12 orang Jabatan Fungsional yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Kabupaten Bandung mengikuti upacara pengambilan sumpah dan pelantikan di Gedung Moh.Toha, Pemkab Bandung, Selasa (12/4/2022).

Pelantikan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pendidikan di Kabupaten Bandung, karena pendidikan merupakan salah satu komponen peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Bupati Bandung Dadang Supriatna, berencana untuk Go to School melihat langsung kondisi faktual di sekolah dan program muatan lokal yang diterapkan di sekolah, diantaranya yaitu; Pendidikan Pancasila dan UUD 1945, Pendidikan Bahasa Sunda dan memahami Busaya Sunda, Pendidikan mengaji dan menghafal Al-Qur’an.

Bupati berharap seluruh ASN menerapkan program 3K (Kompeten, Komitmen, dan Kekompakan) dalam bekerja.

“Mari kita bekerja secara fokus dengan cara bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas, menuju Bandung Bedas!”. Ujar Bupati Bandung.

Bupati berharap para pejabat yang sudah dilantik ini, harus bisa menemukan masalah dan menciptakan solusi. “Hendaknya memandang masalah sebagai pemicu untuk memunculkan kreativitas. Karena dari masalah itulah muncul kreativitas berfikir untuk menciptakan solusi dan inovasi, sehingga mencetak sejarah, serta mampu menterjemaahkan dan mengimplementasikan visi pembangunan daerah yaitu terwujudnya Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS),” ujarnya.

Bupati menekankan agar seluruh ASN dapat mendukung dan mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Bandung Bedas, diharapkan eluruh ASN harus menerapkan program 3K (Kompeten, Komitmen, dan Kekompakan) dalam bekerja, khususnya dalam mengoptimalkan tata kelola pemerintahan melalui birokrasi yang profesional dan tata kehidupan masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan.

“Untuk itu kepada seluruh ASN saya mengajak agar kita memperbaiki niat, semangat, untuk bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas, yang implementasinya melalui kerja nyata berdasarkan indikator kinerja jelas dan terukur berdasarkan timeline yan sudah ditetapkan,” pungkasnya.(Yun.) 


Sumber : Prokopim /Diskominfo kab Bdg

Tidak ada komentar