Breaking News

Berikan Pasilitas Bagi PPPK,Walkot: Untuk DPLK Pilih Bank Bjb

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Walikota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf laksanakan Penyerahan petikan keputusan tentang pengangkatan pppk jabatan fungsional guru tahap 1, di lingkungan pemerintah kota Tasikmalaya dan Penandatanganan perjanjian kerjasama antar bank bjb cabang Tasikmalaya dengan bkpsdm kota Tasikmalaya tentang layanan program dana pensiun lembaga keuangan yang bertempat di gedung serbaguna STIMIK Kota Tasikmalaya. Jum'at 01 April 2022.

Walkot HM Yusuf menyampaikan, "kita melakukan penandatanganan kerja sama  dengan bank bjb antara P3K melalui bkpsdm untuk program dana pensiun P3K karna ada perjanjian kontrak, jadi nanti ada beberpa program di bjb yang mewajibkan mereka untuk menabung, dan itu nantinya untuk masa depan mereka menjelang pensiun, dan akan di kembalikan lagi setelah pensiun, "katanya.

"Kenapa dengan pihak bank bjb, karna salasatu bjb itu sebagian sahamnya milik pemerintah kota, kita punya saham pendiri di bjb, kemarin RUPS di bandung saham yang kita milik, tetapi nilai yang kita dapat samapai 6,4 Milyar pertahun, dan itu jadi PAD, "ucap HM Yusuf.

Pihak pemerintah kerjasama dengan pihak pengembang perumahan bersama Budi Mahmud, untuk bagi pegawai P3K yang belum punya rumah, ada 1800 rumah yang sudah di sediakan bagi yang berkenan dengan berikan dp murah, "katanya.

"Kami berharap pegawai P3K dalam bekerja semangat tinggi kalau mereka sudah mapan, sandangnya berjalan dan tunjangan yang lain, "Pungkas  Dia

Sementara dari pihak bank bjb , "kerja sama bjb dengan pihak pemerintah kota adalah prodak dana pensiun dalam pengelola lembaga keuangan,sebagai sama yang kita ketahui , P3K hak-haknya hampir sama dengan ASN tapi tidak punya manpaat saat pensiun, kalau P3K itu melalui bank bjb, dan saham kota Tasik kurang lebih 0,56% , dan ahir nya Walikota memilih bjb untuk memberikan layanan DPLK,"katanya.

Pihak bjb akan berikan pasilitas dengan cara jemput bola, kita harus bersaing dengan layanan, dan klau prodak pasti sama, yang paling sulit adalah edukasi, kalau manpaatnya semuanya sama, yang ini di serahkan kepada para P3K, dengan senilai seratus ribu rupiah, jadi kalau dana segitu gak bakalan cukup untuk mapaat perbualannya dalam pensiunnya, nanti juga akan di balikin lagi kepihak P3K, "ucap Anet 

Harapan kami nasabah P3K setelah mengikuti program DPLK bisa lebih tenang untuk jaminan masa depannya sudah jelas,"Pungkas Anes selaku Kepala Cabang bjb Kota Tasikmalaya.

Reporter: Ditya




Tidak ada komentar