Breaking News

Uji Materi Kegiatan ASN Pemkab Tasikmalaya Selalu Diawali Dengan Wawasan Kebangsaan

Kabupaten Tasikmalaya -Qjabar.com

Dr. H. Muhamad Zen, menambahkan bahwa Islam Rahmatan Lil Alamiin, sama kali tidak ada ajaran tentang radikalisme, bila ada berarti pemahaman mengenai Islamnya sangat dangkal, bisa disebut " SEMPALAN".

Tasikmalaya.(21/03/2022). Sekretaris daerah Dr. H. Muhamad Zen dalam wawancara khusus dengan penulis, bertempat di ruang kerja (room briefing),  tentang adanya keterlibatan beberapa Pegawai Negeri Sipil diluar daerah yang menjadi anggota Hilal Amar Sosial Indonesia (HASI) yang merupakan  dan bagian dari jaringan kelompok Jamaah Islamiah (JI).

Dr. Zen mengatakan pembinaan pegawai sudah berjalan dengan adanya pengajian bulanan ASN, dijelaskan pula bahwa, pengajian bulanan ASN itu menurutnya, kalau secara materi baik fiqih, aqidah sama tasyauf itu masih dan mungkin hanya kulit-kulitnya saja, karena butuh pendalamannya harus banyak, pungkasnya.

Tetapi paling tidak kita telah memberikan pencerahan kepada pegawai, jangan sampai terbawa arus seperti yang terjadi diluar daerah salah satunya.
Sehingga pengajian bulanan itu bukan hanya untuk pelajaran ilmu shalat, karena sudah banyak literaturnya dan minta selalu ada pembimbing atau gurunya.

Kemudian kata Dr. Zen, ada pendidikan tentang kewarganegaraan dan setiap ASN yang masuk bukan hanya"pra jabatan" biasa, itu diberikan materi baik dari Kepolisian, TNI dan Kejaksaan tentang wawasan kebangsaan.

Dijelaskan pula menurutnya, telah merencanakan dengan BKPSDM, setiap ada materi kegiatan pelatihan harus diawali dahulu dengan wawasan kebangsaan, supaya jangan sampai ASN yang sudah didik lama, berbagai pengetahuan, kedisiplinan tiba-tiba terbawa arus sayang kan!, kasihan kan! keluarganya. 
Kilah Zen.

Dr. H. Muhamad Zen, menambahkan bahwa Islam Rahmatan Lil Alamiin, sama kali tidak ada ajaran tentang radikalisme, bila ada berarti pemahaman mengenai Islamnya sangat dangkal, bisa disebut " SEMPALAN " mengakhiri wawancaranya.

Reporter;Janur/Iws

Tidak ada komentar