Breaking News

Reses Yanto Setianto Dihadiri Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Wakil Bupati Bandung, H. Sahrul Gunawan, saat menghadiri kegiatan Reses Anggota DPRD Kabupaten Bandung Masa Sidang II, H. Yanto Setianto, di Jalan Terusan Kopo Margahayu Desa Margahayu selatan Kecamatan Margahayu, Kamis 31 Maret 2022, karena berkeinginan melakukan poto bersama.

Sahrul berkenan menyampaikan sepatah dua patah kata yang menyebutkan dirinya berjuang demi kesejahteraan masyarakat, diantaranya, program insentif guru ngaji, kartu tani, dan program dana bergulir yang menurutnya, turut memperjuangkannya hingga saat ini.

Ia mengakui “Pindah Rumah” untuk mencari kenyamanan dan mengharapkan kehadirannya di Partai Golkar bisa menjadikannya betah dan bisa meraih harapannya menuju Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI seperti yang diungkapkan Yanto.

Di kesempatan itu ia juga mengemukakan kepada masyarakat, kalau dana bergulir itu merupakan pinjaman modal untuk usaha produktif dan harus dikembalikan. “Mudah-mudahan dari dana bergulir ini, masyarakat bisa memanfaatkannya dengan maksimal,” katanya di tempat Reses. 

Saat Reses tersebut, Yanto, menjelaskan, tugas pokok anggota dewan memperjuangkan hak-hak masyarakat, kalau tidak bisa mengimplementasikannya lebih baik berhenti jadi anggota dewan. Sebab setiap anggota dewan mempunyai hak yang sama tapi potensi dan kemampuan jelas berbeda.

Setiap aspirasi itu yang diterima oleh anggota dewan bisa dilimpahkan pada Musrembang dan Pokir (Pokok-Pokok Pemikiran). Ia meminta kepada masyarakat agar tidak segan-segan menyampaikan keluhannya. “Kalaupun tidak mau menyampaikan secara verbal, masyarakat bisa menuangkannya dalam lembar aspirasi yang sudah dibagikan,” ujar Yanto.

Tulis semua keinginan dan harapan di lembar aspirasi, lanjutnya, karena itu merupakan hak masyarakat untuk menyampaikan hal tersebut. Karena tugas dewan itu memperjuangkan hak masyarakat dan memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Reporter:(Yun.s)

Tidak ada komentar