Breaking News

Reses Hj Renie Rahayu Fauzi Dana Bergulir Bagi para Pelaku Usaha

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Hj Renie Rahayu Fauzi mengadakan reses DPRD kabupaten Bandung masa sidang II tahun 2022, kegiatan tersebut berlangsung diKampung Ciwangi Desa Cipaku Kecamatam Paseh kabupaten Bandung. 

Reses tersebut mengundang para kader Partai kebangkitan Bangsa, masyarakat dan para tamu undangan lainnya. 

Hj Renie menampung aspirasi para tamu undangan yang pada umumnya mengusulkan Rutilahu, TPT dan perbaikan jalan , Renie sendiri berharap usulan jangan itu-itu saja masih banyak program yang harus di usulkan seperti pelatihan-pelatihan bagi yang belum mendapatkan pekerjaan yang nantinya apabila sudah mendapatkan pelatihan hasil dari pelatihan tersebut bisa digunakan untuk membuka usaha sendiri maupun untuk melamar pekerjaan. 

Disamping hal-hal diatas Hj Renie menyampaikan program dari pemerintah Kabupaten Bandung tentang penyaluran bantuan untuk modal usaha dari Bank BJB dan PT. Bank Perkreditan Rakyat Kerta Raharja (BPR-KR)  sebagai Badan usah milik Daerah ( BUMD) Pemerintah Kab. Bandung menyatakan kesiapan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait pengelolaan program dana bergulir per RW tahap awal sebesar Rp20 Milyar. 

Tapi harap diingat ini bukan dana hibah, tetapi dana pinjaman bergulir per RW sebesar Rp. 60 juta, tahap awal BPR-KR mengelola 20 Milyar dan Bank BJB 20 Milyar, bilamana berjalan baik akan ditambah lagi sampai seluruh RW di Kabupaten Bandung mendapatkannya,” imbuhnya.

Menyangkut kriteria persyaratan pinjaman dana bergulir tersebut sangat sederhana sekali.“Persyaratan sederhana sekali, yang penting BI checking bersih,” 

Reporter:(Yun.s)

Tidak ada komentar