Breaking News

Reses H. Eep Jamaludin Sukmana Menyikapi Kelangkaan Minyak Goreng, BPJS Dan Bantuan Bergulir

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bandung, H. Eep Jamaludin Sukmana, saat Reses Masa II tahun 2022, di Kampung Pamoyanan Desa Sukawening Kecamatan Ciwidey, Rabu 30 Maret 2022, menerima keluhan tentang penyelenggaraan BPJS dan Minyak Goreng.

Eep yang juga Pemuka Agama didaerahnya menambahkan, masalah BPJS yang katanya tidak efektif dan membebani masyarakat dengan alasan saat digunakan warga miskin, disebutkannya ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhinya.

“Ada tunggakan, masa berlaku sudah lewat, dan jumlah pembayaran melebihi ketentuan. Namun begitu tetap saja Rumah Sakit harus pro masyarakat miskin. Sesuai dengan fungsinya harus mau melayani warga tanpa memandang status,” katanya di lokasi Reses.

Sementara masalah minyak goreng yang harganya cukup mahal  disebutkannya, warga bisa melakukan alternatif lain tidak harus mengandalkan minyak goreng. Serta jangan sampai terjadi masyarakat miskin diakibatkan minyak goreng.

Untuk itu ia meminta kepada masyarakat terutama peserta reses, jangan sampai masalah minyak goreng mempengaruhi kehidupan masyarakat. Berfikirlah secara bijak, karena masih ada hal lain yang bisa dilakukan tanpa minyak goreng.

Legislator itu membahas pula masalah dana bergulir dari Pemerintah Kabupaten Bandung yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk modal usaha. Dana bantuan tersebut tidak gratis melainkan pinjaman dan tanpa agunan.

Besaran jumlah dana bergulir adalah Rp 40 milyar, lanjutnya, dan diharapkan pemerintah bisa dijadikan modal usaha oleh masyarakat. “Tujuan dari dana bergulir itu selain untuk menekan laju perkembangan Bank Emok, juga sebagai upaya dalam meningkatkan akselerasi pertumbuhan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Reporter:(Yun.s)

Tidak ada komentar