Breaking News

Program Bunga Desa Bupati, Tampung Aspirasi Warga Kecamatan Nagreg

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Bupati Bandung Dadang Supriatna beserta jajaran bersilaturahmi bersama warga Desa Ciherang melalui Program Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa) yang dilaksanakan di Gor Desa Ciherang, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, (17/3/2022).

Program Bunga Desa merupakan bukti keseriusan Bupati Bandung dalam menjalankan amanahnya, dengan cara mendengar aspirasi warga untuk selanjutnya dijadikan program yang dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan itu, Bupati mensosialisasikan Visi-misi dan program prioritas, yang bertujuan untuk meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kabupaten Bandung.

Bupati juga mensosialisasikan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang terdapat di Desa Ciaro agar dapat dimanfaatkan untuk mempermudah pengurusan dokumen kependudukan oleh warga sekitar.

Berbagai aspirasi warga pun disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat, diantaranya yaitu infrastruktur jalan dan drainase yang perlu di perhatikan, potensi wisata situs benten Belanda yang terdapat di desa Ciherang, dan tanah carik desa.

Aspirasi tersebut ditampung untuk selanjutnya ditindaklanjuti melalui dinas-dinas terkait.

Sebelum melaksanakan program Bunga Desa, Bupati juga berkesempatan untuk bersilaturahmi bersama guru ngaji se-Kecamatan Nagreg untuk mensosialisasikan program insentif bagi guru ngaji.

Kang DS juga mensosialisasikan mesin anjungan dukcapil mandiri (ADM) yang terdapat di desa Ciaro agar bisa digunakan, dapat manfaat dan mempermudah dalam pengurusan dokumen kependudukan warga masyarakat sekitar.

Berbagai aspirasi warga pun disampaikan melalui tokoh masyarakat setempat, diantaranya bidang insfatuktur pembangunan desa,  irigasi, saluran drainase, dan yang perlu diperhatikan Desa Wisata Situs Benteng Belanda yang terdapat di Desa Cigerang serta tanah carik desa. Aspirasi tersebut ditampung dan selanjutnya akan ditindaklanjuti menjadi skala prioritas melalui dinas-dinas terkait.

Sebelum melaksanakan program bunga desa, kang DS juga berkesempatan untuk bersilaturahmi bersama para guru ngaji se kecamatan Nagreg, dalam penyampaianya terkait program insentif guru ngaji.

Rep: (Yun.s)

Tidak ada komentar