Breaking News

Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Organisasi Santri Manhijul Huda

Rajapolah Tasikmalaya - Qjabar.com

Guna mendukung proses penguatan pendidikan karakter,Pondok moderen Manahijul Huda  menyajikan kegiatan pendidikan karakter di di pesantren yakni kegiatan kekstra-kurikuler.

 Program prioritas Pondok Pesantren Manahijul Huda dalam melakukan revolusi karakter santri,pondok terus mengimplementasikan penguatan karakter  bangsa melalui gerakan Penguatan Pendidikan Karakter Organisasi Santri Mnahijul Huda (OSAMA) yang digelar dua hari di komplek  Pondok MAnahijul Huda jalan Sukaraja Kampung. Tejamaya, Desa Sukaraja Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.Kamis (24/03/2022).

Longmach menjelajah alam sebagai bentuk kecintaan terhadap alam,mencintai alam dan air,akhir kegiatan yang dilakukan oleh OSAMA.Kegiatan apel atau upacara penutup  dapat mengajarkan kita tentang disiplin dan rasa semangat kebangsaan," dalam upacara tersebut terutama rasa semangat kebangsaan terhadap tanah air indonesia karena dalam upacara  apel terdapat nilai kebangsaan yaitu melakukan penghormatan terhadap para pahlawan pendahulu yang telah berhasil mengibarkan sang bendera merah putih yang mana kita6 sebagai generasi penerus bangsa hanya tinggal meneruskan perjuangan bangsa. 

OSAMA dapat kita pilih sebagai suatu organisasi yang mumpuni dan dapat menumbuhkan rasa semangat kebangsaan yang nantinya akan  mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, karena didalam kegiatan OSAMA kegiatannya dapat membangun jiwa patriotisme, rasa tanggung jawab, rasa solidaritas, disiplin."Paparnya.
 
Pelatih kegiatan OSAMA Serka Suyanto mengatakan, rasa semangat kebangsaan adalah rasa yang harus dimiliki oleh individu karena semangat kebangsan merupakan hal penting dalam mewujudkan berkehidupan dengan semangat kebangsaan yang tinggi dan dapat membentuk pribadi generasi penerus bangsa dengan penuh semangat kebangsaan. "Generasi penerus dapat semangat dalam hal apapun seperti semangat dalam belajar, dan semangat dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya."ujarnya.


Reporter:(dan)

Tidak ada komentar