Breaking News

Osin Permana Giat Reses II Di Taman Wisata D'Cakra Desa Mekarsari

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Anggota DPRD kab.Bandung Osin Permana,M. Ag mengadakan Reses masa sidang II Tahun 2022 dapil 7 kabupaten Bandung dari  komisi B kabupaten Bandung Fraksi partai Demokrat periode 2019 - 2024 kegiatan berlangsung di taman wisata D'Cakra desa Mekarsari kecamatan Cimaung kabupaten Bandung. 

Pada sambutannya Osin Permana pada reses kali ini menegaskan dengan adanya pinjaman bergulir yang disalurkan kepada masyarakat kabupaten Bandung sebesar 60 milyar dengan jumlah pinjaman sebesar 2 juta rupiah dengan pengembalian selama satu tahun hal itu bisa dimanfaatkan buat perkembangan UMKM. 

Osin Permana sebagai legislator yang merupakan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bamdung itu, menuturkan, akan mendorong setiap program-program yang berorientasi untuk kesejahteraan rakyat, terkait adanya informasi dari masyarakat kalau dewan itu kerjanya apa saja, hal inilah yang mendorongnya untuk menjelaskannya.

Di kesempatan itu ia juga membahas masalah dana bergulir tanpa agunan dari Pemerintah Kabupaten Bandung. Ini merupakan salah satu program dalam mengantisipasi laju perkembangan Bank Emok yang saat ini semakin merajalela.

“Bantuan modal itu harap digunakan untuk usaha produktif, jangan digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif,” katanya di lokasi.

Ia mengemukakan, bantuan tersebut bisa untuk kelompok tani dan kelompok ternak. Juga tidak ada timbal balik karena merasa hutang budi. Itu bukan bagian dari kinerjanya, tapi itu merupakan tugasnya untuk melayani masyarakat.

Salah satu instrumen yang disarankannya, berupa program edukasi yang menampilkan produk dan bisa dipasarkan di Media Sosial. Insha Alloh pemasaran itu bisa berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat. Seperti kopi salah satunya yang merupakan produk unggulan Cimaung.

Manfaatkan bantuan tersebut untuk merubah kehidupan, apalagi di usia masa produktif, ia meyakini akselerasi pertumbuhan masyarakat di masa pandemi bakal ada peningkatan secara signifikan. Jadi manfaatkanlah hal-hal yang positif.

Pokok bahasan yang disampaikan Osin mencakup pertanian, perdagangan, UMKM, pariwisata, dan infrastruktur. “Tugas dewan itu mewadahi atau memediasi setiap aspirasi masyarakat untuk dimusyawarahkan, selanjutnya akan diberikan kepada pemerintah sesuai dengan kewenangannya,” pungkas Osin.

Reporter:(Yun.s)

Tidak ada komentar