Breaking News

Muscam PPDI PK Cigalontang Sekaligus Pemilihan Ketua PPDI Tingkat Kecamatan

Cigalontang Tasikmalaya - Qjabar.com

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) PK Cigalontang gelar Muscam tahun 2022 sekaligus  pelaksanaan pemilihan Kepengurusan persatuan Perangkat Desa Indonesia(PPDI)tahun 2022 tingkat Kecamatan, 
Kegiatan berlangsung di Gedung Olah Raga Desa Pusparaja,Sabtu 19/03/2022, Kec Cigalontang,Kab Tasikmalaya. 

Disela waktu.Ervin Nurhidayah selaku Panitia Muscam PPDI mengatakan,untuk kegiatan muscam di tahun 2022 ini kami bersama yang lainya sangat terharu.Karena,melihat dari antusias dan partisipasi sangat besar dari seluruh anggota PPDI kecamatan cigalontang. Sekitar 80%,anggota pengguna hak suara yang hadir dalam kegiatan MUSCAM ini.Sabtu 19/03/2022, kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya-Jawa Barat. 

Selaku penitia,Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua anggota PPDI se-kecamatan cigalontang,atas sumbangsih,dan partisipasinya demi kelancaran pelaksanaan MUSCAM dan pelaksanaan pemilihan kepengurusan PPDI tingkat kecamatan ini,melalui pemerintah desa dari pihak desa saya berharap,dilaksanakan nya kegiatan  MUSCAM  kali ini regenerasi kedepannya di kecamatan cigalontang jadi tolak ukur untuk kemajuan desa terutama bersinergi dengan organisasi-organisasi lain terutama apdesi dan pihak-pihak yang lain. 

Sementara,Untuk kandidat yang masuk ditetapkan dalam muscam ada Dua( 2 )calon.Yakni,kandidat yang pertama(1) SDR. Mukhlis Hidayat dari Desa Sukamanah menjabat sebagai Sekdes dan calon kandidat ke dua(2)SDR.Yayat hidayat dari desa sirnaraja menjabat sebagai kasi kepemerintahan (Kasipem).Ungkap Ervin

Ditempat terpisah Ketua PPDI Kabupaten Tasikmalaya Nanang Sarifudin manyampaikan.Banyak terimakasih kepada    rekan-rekan semua termasuk media yang telah hadir di acara muscam ini,dan saya ucapkan terima kasih juga secara pribadi maupun secara organisasi PPDI Kabupaten Tasikmalaya.

Saya sangat mengapresiasi penuh atas terselenggaranya muscam PPDI kecamatan cigalontang pada tahun 2022 ini, karena memang dengan sesuai harapan saya bahwa PPDI kecamatan cigalontang menjadi Failen Project atau barometer bagi muscam muscab yang ada di kecamatan di seluruh Kabupaten Tasikmalaya.Dan hari ini terbukti dengan kehadiran peserta yang mempunyai hak suara ini terbukti menjadi bukti bahwa muscam ini terselenggara dengan sukses dari sekitar 200 anggota,kini sekitar 80% anggota yang mempunyai hak suara dari cigalontang hadir pada saat ini yang akan memberikan hak suaranya pada pemilihan tersebut.

Sesuai dengan sambutan saya tadi katakan, jadikan muscam ini riang gembira dan siapapun yang terpilih menjadi ketua PPDI Kecamatan Cigalontang beliau adalah yang terbaik menurut anggota karena memang diselenggarakan secara demokratis tanpa aklamasi ataupun petunjuk karena memang sudah ada 2 calon yang akan mencalonkan di PPDI. Sampainya. 

"Dikutip dari hasil penghitungan suara  panitia,untuk perolehan suara dari masing -masing kandidat di antaranya,urutan No Satu SDR.Mukhlis Hidayat mendapatkan suara sebanyak 119 suara dan untuk urutan Nomor  Dua SDR.Yayat Hidayat mendapatkan suara sebanyak 49 Suara".Dari jumlah total 173 surat suara,sebanyak 168 suara yang sah, Satu(1) Suara yang tidak sah dan empat(4)surat suara yang tidak terpakai, dan dimenangkan oleh SDR. Mukhlis Hidayat dari calon peserta nomor urut satu dengan jumlah suara terbanyak 119 suara.

Setelah kegiatan selesai,Mukhlis Hidayat sebagai pemenang dari pemilihan tersebut menyampaikan kepada awak media dengan Mengucapkan banyak terimakasih kepada semua rekan-rekan semua atas dukungannya dalam kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar dan kepercayaan terhadap saya untuk menjadi Ketua PPDI kecamatan Cigalontang masa bakti 2022/2027.

Untuk saya.saya gak merasa menang untuk pemilihan ini,karena kemenangan untuk semua PPDI kecamatan cigalontang,dan mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah ini dari semua rekan,juga untuk kedepannya saya siap menerima saran masukan ataupun kritikan dari berbagai pihak maupun pihak kecamatan dan saya pun siap terbuka transparan untuk semua di kepengurusan PPDI PK Cigalontang Khususnya. Ujarnya Mukhlis

Turut dihadir dalam kegiatan tersebut diantarnya,Pembina PPDI Kab. Tasikmalaya, Camat, Danramil, Kapolsek, Drs.Ery Purwanto dan Para Kepala Desa Beserta Staf 16 Desa SE-Kecamatan Cigalontang.

Reporter;Janur

Tidak ada komentar