Breaking News

Lily Maulana Terpilih Ketua Umum Forum RW Kota Bandung Periode 2022-2027

Kota Bandung, – Qjabar.com

 Lily Maulana ketua forum RW dari kecamatan Cibeunying Kidul berhasil meraih sekitar 73 persen atau 22 suara (dari 32 suara) dalam pemilihan Ketua Umum Forum RW untuk kota Bandung periode tahun 2022-2027 yang diikuti dua calon ketua di hotel Horison Bandung, Kamis (24/3/2022).

Dengan perolehan suara tersebut Lily Maulana berhasil menyingkirkan calon ketua lainnya Angga Nugraha dari kecamatan Astana Anyar yang hanya mendapatkan 8 suara (2 suara abstain) dan otomatis akan menjabat sebagai Ketua Umum Forum RW kota Bandung untuk masa selanjutnya, meneruskan program kerja pengurus sebelumnya.

Pemilihan yang dilakukan dengan sistem voting tersebut mengumpulkan 32 hak suara terdiri dari 30 suara dari unsur forum RW kecamatan se Bandung dan 2 suara dari Badan Pendiri Forum RW kota Bandung serta Demisioner masing-masing 1 suara.

Sebelum pemilihan dilangsungkan, ketua umum Forum RW yang berakhir masa jabatannya pada tahun ini, Robbiana Dani Awalludin sempat maju didepan podium dan menyatakan diri untuk tidak bersedia dipilih kembali.

“Saya tidak bersedia dicalonkan lagi menjadi ketua forum RW kota Bandung, cukup sekali saja bagi saya, mohon maaf kepada para forum RW dari unsur kecamatan yang saat ini mendukung saya, terima kasih” tegasnya.

Ketua terpilih Lily Maulana saat wawancara dengan awak media setelah acara pemilihan mengungkapkan rasa syukurnya atas kegiatan ini yang bisa berjalan dengan baik aman dan lancar serta dia bisa berhasil mendapatkan amanah terpilih dengan suara terbanyak.
“Tujuan saya mencalonkan diri sebagai ketua umum Forum RW kota Bandung ini adalah berangkat dari keinginan saya agar forum RW kota Bandung keberadaanya bisa dirasakan oleh para ketua RT dan RW dikota Bandung ini” terangnya.

Sebagai ketua terpilih, Lily juga akan berusaha untuk meningkatkan sinergitas hubungan antara forum RW dengan pemerintah kota Bandung, begitu banyak permasalahan dikota Bandung akan bisa selesai bila forum RW bisa menyampaikan permasalahan-permasalahan itu dan memberikan solusinya.

“Dan bila selama ini sempat terputus komunikasi antara pemerintah kota Bandung ke tingkat RT RW, maka saya akan berusaha meningkatkan sinergitas memperkuat silaturahmi hubungan antara RT, RW dengan forum RW tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan, serta dengan pemerintah kota Bandung” pungkasnya.

Tidak ada komentar