Breaking News

Kades Dedi Supriadi Semoga Desa Padasuka Menjadi juara Perpustakaan Desa Tingkat Provinsi

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Desa Padasuka kedatangan tim juri lomba perpustakaan desa tingkat kabupaten Bandung, tim penilai terdiri dari provinsi dan tim Dinas perpustakaan dan Arsip (Dispusip) kab. Bandung, kegiatan tersebut berlangsung di desa padasuka kecamatan kutawaringin kabupaten Bandung. (28/3/2022) 

Dikatakan kepala Desa H Dedi Supriadi terpilihnya desa Padasuka oleh tim penilai dari tingkat provinsi maupun kabupaten Bandung pada lomba perpustakaan desa, kami sangat bangga karena desa padasuka terpilih oleh tim penilai tingkat provinsi maupun kabupaten yang tadinya masuk peringkat lima sekarang sudah masuk ke peringkat tiga besar. 

Dengan jenis penilaian diantaranya adanya pojok baca dengan jumlah buku yang sudah mencapai 2000 koleksi  buku dan pasilitas tersebut disediakan pihak pemerintah Desa padasuka, ada juga kerajinan dari bahan limbah kain, tanaman obat dan lain sebagainya, perpustakaan desa padasuka sampai saat ini sudah lengkap untuk pasilitasnya termasuk sudah dipasang wifi untuk anak-anak, pasilitas perpustakaan tersebut juga bisa dinikmati untuk umum dan pasilitas perpustakaan terbuka selama 24 jam. 

Tujuan diadakannya pojok baca di desanya adalah untuk meningkatkan minat baca bagi masyarakat terutama bagi anak-anak, dengan meningkatnya minat baca  tujuan pembinaan minat baca adalah untuk mengembangkan masyarakat membaca dengan penekanan pada penciptaan lingkungan membaca untuk semua jenis bacaan.

Budaya baca merupakan suatu sikap dan tindakan untuk membaca, yang dilakukan secara teratur dan berkelanjutan. Minat baca yang mulai dikembangkan pada usia dini dan berlangsung secara teratur akan tumbuh menjadi kebiasaan membaca.
H. Dedi berharap dengan kedatangan tim penilai lomba perpustakaan desa, Desa Padasuka bisa masuk menjadi juara tingkat Provinsi Jawa barat dan juga kepada pemerintah kabupaten Bandung mengucapkan terimakasih atas segala dukungannya semoga desa Padasuka juara dan Bedas. 

Ditambahkan camat kutawaringin H. Akhmad Rifai merasa bangga kepada Desa Padasuka yang naik peringkat dari lima ke tiga atas penilaian lomba perpustakaan desa dan semoga menjadi juara ditingkat provinsi Jawa barat . 

Kami akan mensuport desa Padasuka dengan adanya perpustakaan desa untuk lebih berkembang dan maju demi meningkatkan minat baca bagi masyarakatnya. 

Dengan kemajuan desa Padasuka yang dipimpin kepala desa sekarang banyak perubahan yang sangat menonjol semoga dapat meningkatkan tarap hidup masyarakatnya demi menuju masyarakat kabupaten Bandung dan terwujudnya Masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera, (BEDAS). 

Reporter:(Yun.s)

Tidak ada komentar