Breaking News

Hj. Tia Fitriani Adakan Reses Ke II Di Desa Sukapura Dan Desa Lengkong

Kabupaten Bandung Qjabar.com

Reses II Tahun sidang 2021-2022 Dra. Hj Tia Fitriani anggota DPRD Provinsi Jawa barat dapil kabupaten bandung kegiatan tersebut diadakan di Aula Desa Sukapura  kecamatan Dayeuhkolot dan di desa Lengkong kecamatan Bojongsoang kabupaten bandung (16/3/2022).

Hj Tia Fitriani anggota DPRD Provinsi Jawa barat dapil kabupaten bandung dari partai Nasdem kegiatan reses tersebut adalah rutin dilakukan setiap tahunnya, acara tersebut juga dihadiri forkopincam Dayeuhkolot, kepala desa Sukapura, para kader simpatisan partai Nasdem dan tokoh masyarakat desa Sukapura. 

Pada sambutannya Tia Fitriani mengucapkan terimakasih kepada kepala desa Sukapura yang telah memberikan waktu untuk mengadakan reses di wilayah desanya dan tidak lupa kepada masyarakat desa Sukapura yang telah hadir pada kegiatan reses kali ini. 

Menurut Hj. Tia Fitriani, titik reses yang ke tujuh  di Desa Sukapura sangat  menarik dimana letaknya yang berbatasan dengan Kota Bandung, yang jelas aspirasinya yang masuk kebanyakan buruh dan pekerja pabrik, akibat dari pandemi Covid - 19 tentunya banyak terdampak, baik itu pabriknya banyak yang tutup dan banyak pula karyawannya yang dikeluarkan sehingga kos - kosan yang selama ini diisi oleh karyawan banyak yang kosong, hal ini tentunya harus ada penanganan khusus dari pemerintah agar ada solusi yang lebih baik,terutama untuk meningkatkan perekonomiannya.

Yang jelas bagi diri saya sebagai anggota dewan tentunya akan selalu berjuang bagainana aspirasi yang disampaikan tersebut bisa terlealisasi, apalagi pagu anggaran untuk tahun 2023 turun, tentunya perlu adanya bantuan para anggota dewan, salah satunya diri saya, dan saya siap membantu program - program desa yang tidak bisa terlealisasi bisa jadi terlealisasi, dan khusus untuk bidang pertanian akan mensport agar pertanian bisa berkembang dan maju,pokoknya Insya Allah akan saya perjuangkan, terutama yang menjadi skala prioritas sehingga bisa terlealisasi" ungkapnya.

Selanjutnya Kepala Desa Sukapura, Ganjar Sukmawibawa, terimakasih dan suatu kehormatan atas kehadiran anggota dewan, dalam hal ini, Dra. Hj. Tia Fitriani yang telah menampung berbagai aspirasi warga masyarakat Desa Sukapura yang menjadi skala prioritas, dengan melalui e pokir (aplikasi SIPD) bisa terlealisasi dan terlaksana.".
Ditempat terpisah Drs Hj Tia Fitriani anggota DPRD Provinsi Jawa barat dapil kabupaten bandung juga mengadakan reses yang didampingi kepala Desa Lengkong Agus Salam,S.pd yang diadakan di Aula Desa lengkong kecamatan Bojongsoang kabupaten bandung, yang juga menerima aspirasi masyarakat desa lengkong. 

Pada kesepatan reses tersebut Hj Tia Fitriani memohon doa dan dukungannya di 2024 nanti untuk pencalonan kembali untuk menjadi dewan perwakilan rakyat daerah provinsi barat dapil pemilihan kabupaten bandung, kenapa ibu Tia harus mencalonkan kembali karena masih banyak PR yang harus diselesaikan dengan segala permasalahan yang ada di masyarakat kabupaten bandung. 

Menyinggung permasalah yang ada di desa lengkong Tia Fitriani menjelaskan tentang masih ada wilayah desa lengkong yang terendam banjir hal itu akan dibicarakan kepada instansi terkait untuk menanggulangi permasalahan banjir tersebut semoga permasalahan banjir bisa ditanggulangi. 

Tidak hanya permasalahan banjir yang ada di desa Lengkong permasalahan yang lainnya juga ada dan segera harus ditanggulangi, permasalahan bisa ditanggulangi harus adanya kerja sama antara masyarakat, Rt, Rw, desa, pemerintah Daerah maupun dewan provinsi.

Rep: (Yun.s)

Tidak ada komentar