Breaking News

Bupati Dadang Supriatna,Pajak Merupakan Salah Satu Sektor Penting Pembangunan

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna, S.IP, M.Si membuka kegiatan Sosialisasi SOP Penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB Pedesaan dan Perkantoran bagi Kadus, kader pendapatan dan kolektor Desa,kegiatan tersebut yang diadakan oleh BAPENDA Kabupaten Bandung dengan mengambil tema " Dengan semangat Bedas kita optimalkan peran serta petugas penyampaian SPPT PBB sehingga mampu mendongkrak pendapatan bumi dan bangunan di Kabupaten Bandung ".di Sutan Raja Hotel, Soreang, Senin (21/3/2022).

Dikatakan Bupati Bandung HM Dadang Supriatna, S.IP, M.Si Pajak merupakan salah satu sektor penting pembangunan Kabupaten Bandung. Hal ini terlihat dari laju pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat. 

“Bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata tingkat pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkap Bupati Dadang Supriatna di sela Sosialisasi SOP Penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB Perdesaan dan Perkantoran. 

Guna mempermudah masyarakat dalam membayar pajak, pihaknya akan melakukan percepatan dan inovasi manajemen Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui layanan secara online serta penambahan bank tempat pembayaran.

“Kami berharap warga Kabupaten Bandung menjadi cerdas dan sadar akan hak dan kewajibannya. Di mana membayar pajak bukan lagi menjadi hal menakutkan, melainkan menjadi satu kebanggaan sebagai warga negara yang baik dan taat pajak,” terang bupati.

Ditambahkan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bandung Erwan Kusuma Hermawan, S.Sos, M.Si Akselerasi terhadap Inovasi Bapenda khususnya penerapan kemahiran SOP  terhadap para kolektor dan kader pemungut / pendapatan pajak di tingkat desa terus secara bedas digiatkan.

Dengan narasumber para praktisi hukum yaitu dari Polres Bandung dan Kajari Bandung, para peserta di beri ilmu pengetahuan tentang hak dan kewajiban warga negara dihubungkan dengan kewajiban pajak sebagaimana yang diamanatkan oleh UU 6/1983 jo UU 7/2021 tentang perpajakan.

Seperti yang dikatakan Bupati Bandung yang menyempatkan hadir dalam acara tersebut, menyampaikan banyak hal positif yang di dapat oleh peserta bimtek disamping ilmu pengetahuan tentang hukum pajak yaitu juga pengetahuan tentang bagaimana warga masyarakat  berkonstribusi terhadap pembangunan daerah melalui pajak yang di bayarkannya.

Dengan adagium dari PBB warga desa  dikembalikan lagi untuk pembangunan di Desa,dari masyarakat, oleh masyarakat untuk masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik,karena itulah amanat undang undang.

Rep:(Yun.s)

Tidak ada komentar