Breaking News

Bantuan BPNT Diuangkan, Warga Bebas Beli Apa Saja

Pancatengah Tasikmalaya - Qjabar.com

Perubahan aturan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT ) yang di uangkan dan masyarakat bebas membelikan  sama halnya dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT). jelas  ini judul beda ,temanya sama.Kamis 17 maret 2022.

Diuangkan rentan dengan adanya pemotongan atau pungli ,dengan terstruktur terorganisir dan masif.
akhirnya aturan kabur ,terbukti bedanya aturan Desa satu dengan  Desa yang lainnya 

Dalam pantauan QJabar  yang ada di pedesaan melihat mendengar apa keluhan warga Masyarakat dan apa keluhan Pemeritah Desa.

Dengan perubahan perubahan aturan dari pusat (kemensos) yang mendadak dan terkesan buru buru seolah tidak tahu kultur atau gejolak  di bawah seperti apa .

Kami mencoba konfirmasi sama salahsatu kepala dusun (kadus) Dede ekong yang menjabat di   kampung sindang Desa Jayamukti kecamatan Pancatengah , yang bulan lalu Desanya gencar di beritakan oleh salah satu Media.

Apakah betul di kedusunan Bapak  telah terjadi adanya pemotongan uang BPNT ??

Untuk kampung kami khususnya kampung sindang sama sekali  kami  tidak mengarahkan.

Adapun uang yang terkumpul itu atas kesadaran dan kepedulian warga kami .dan jumlahnyapun bervariatif ada yang ngasih seratus ribu ,tujuh puluh ribu bahkan dua puluh ribu.semua uang di kasihkan bagi yang tidak kebagian,  "jelas Dede

Katanya kampung lain di plot di potong Dua ratus ribu untuk pemerataan ??
 kami tidak tahu terkait kampung yang lain kami fokus saja pada warga kami.
Apakah pihak Pemerintahan Desa dapat bagian???

" Ya itupun bentuk terimakasih dan kepedulian warga dengan nominal alakadarnya..dan warga kamipun samasekali tidak keberatan, "pungkas Dede


Rep: Gus

Tidak ada komentar