Breaking News

Bangkitkan Potensi Siswa, Forum K3S Kecamatan Kawalu Gelar Lomba Kreatifitas Siswa

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Lomba Kreatifitas Siswa Sd di Kecamatan Kawalu tahun 2022 mendapat antusias baik dari berbagai pihak . Perlombaan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara sentral oleh Forum Kerja Sama Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kawalu, 

Dalam sambutannya Ipit Yuanita Mulyanti S.pd menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yaitu untuk membangkitkan kembali gairah dan potensi siswa setelah masa belajar daring. 

" Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak 17 maret lalu, dimana saat itu telah memperlombakan ABSSD dan 2 Cabang Pentas PAI, 19 maret FLS2N, 21 maret KOSN, dan sisanya Yang Terakhir 28 maret 2022 " ujar Ipit selaku Ketua Pelaksana kepada awak media saat di temui setelah usai kegiatan. Senin (28/03/2022) . 

Kegiatan tersebut di selenggarakan di Sdn Karanganyar yang diikuti 32 Sekolah dan 876 Siswa Peserta Lomba. Kelancaran kegitan tersebut tidak lepas dari binaan dan arahan Pengawas dari kecamatan kawalu Drs. Idin Sahidin S.H., Hj Tatang, dan Koswara M. Pd.

" Acara ini terdiri dari beberapa cabang yang di perlombakan yaitu,

ABSSD: Baca Tulis Aksara sunda, Dongeng, Baca sajak dan ngawih Pupuh

FLS2N: Cagem, Seni Tari, Solo, Pantonim, dan Kriya anyam

KOSN: Silat dan Karate

Pentas PAI: MTQ, ADZAN, QOSIDAH, Kaligrafi, Praktek Solat, Tahfidz, dan LCC. " imbuh nya. 

Lanjut Ipit, Untuk Siswa yang mendapatkan Prestasi dari setiap mata lomba nantinya akan dilakukan pembinaan untuk menghadapi kegiatan lomba tingkat kota.

" Dengan adanya kegiatan ini kami berharap Kreativitas, Solidaritas, dan Kompetensi siswa tergali kembali sehingga bisa menjadi sumber manusia yang lebih baik lagi,dan berani menunjukan kemampuannya sehingga siap berlaga ditingkat Kota, lalu membawa harum nama sekolah dan Kecamatan Kawalu." Pungkas nya.

Rep:Ilham

Tidak ada komentar