Breaking News

Wujudkan Generasi Hebat Dan Akhlak, SMPN 3 Sukaratu Gelar Isra Mi'raj

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com 

Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj 1443 H di SMPN 3 SUKARATU dengan tema "wujudkan generasi hebat dengan ilmu dan akhlak" berjalan lancar.

Semua yang hadir terdiri dari kurang lebih 300  siswa dengan tenaga pengajar 27 di antaranya PNS 17  termasuk kepala sekolah dan Honorer 10 , dalam meramaikan peringatan Hari Besar Islam tersebut.ucapnya

"Kita perlu mengambil hikmah dan pelajaran dari peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW untuk meningkatkan kedisiplinan dalam belajar untuk mewujudkan generasi muda dengan ilmu dan akhlak". Demikian antara lain disampaikan oleh Kepala Sekolah (Drs H Usep, M.si) dalam sambutannya.

Rangkaian kegiatan Peringatan Isra Mi'raj tersebut, diawali dengan Khatmul quran,kemudian tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Saeful Milah, Pimpinan Pramuka peduli dan diakhiri dengan ramah-tamah.

Peringatan Isra Mi'raj merupakan sejarah Rasulullah yang perlu diingat oleh umatnya yang beriman dan meyakini bahwa perjalanan  Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha adalah hal ghaib yang hanya dipercaya oleh orang yang beriman. Sholat merupakan “oleh-oleh" dari perjalanan suci Nabi Muhammad SAW ke  Sidrotul Muntaha untuk umatnya. 

Kewajiban sholat diperintahkan kepada seluruh umat islam untuk dilaksanakan dengan Ikhlas karena sholat akan terasa menjadi beban apabila tidak dimengerti makna dibalik sholat tersebut."Pungkasnya.

Reporter:Ris

Tidak ada komentar